Rakernas Apeksi 2022 Padang

Setelah Minum Teh Telur dan Makan Rendang, Wako Kediri Terkesan dengan Rasa dan Khasiatnya

Dalam momen kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 di Padang kali ini, banyak hal yang membuat para wali kota terkesan, sal

Editor: afrizal
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Para wali kota dan istri tengah menikmati teh talua yang disajikan di Rakernas Apeksi 2022 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dalam momen kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 di Padang kali ini, banyak hal yang membuat para wali kota terkesan, salah satunya proses pembuatan teh talua atau telur.

Membuat teh telur ini merupakan rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi 2022 yang digelar pada Selasa (9/8/2022) pagi.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar tidak hanya terkesan dengan pembuatan teh telur, tapi juga dengan rasanya yang luar biasa, dan juga khasiat setelah minum teh telur tersebut.

Baca juga: Rakernas Apeksi 2022, Wako se-Indonesia Antusias Merendang dan Membuat Teh Telur di Pantai Padang

"Kami sudah minum teh telur dan makan rendang pagi ini. Saya merasakan bukan efek sampingnya, tapi efek depannya. Sepertinya saya harus buru-buru ke hotel dengan istri saya. Susah saya ini Pak Hendri Septa," ujarnya sembari berguyon, membuat para hadirin tertawa dan bertepuk tangan.

Ia juga mengingat dengan jelas proses pembuatan teh telur dengan rinci, mulai dari memecahkan telur, memisahkan kuningnya, mengocok teh telur, hingga memasukkan beberapa komponennya, seperti gula, susu, air teh dan lainnya.

Baca juga: Lomba Merendang Rakernas Apeksi 2022 Pecahkan Rekor MURI, Hendri Septa: Ini Sejarah Baru di Padang

"Saya sekarang sudah bisa bikin teh telur sendiri. Ini kuning telur dipisahkan dengan putihnya, kemudian dikocok, dimasukkan komponennya, sampai dikasih jeruk nipis, rasanya sangat luar biasa," ulasnya.

Ia juga mengapresiasi masyarakat Padang yang sudah ikut menyemarakkan dan membantu menyukseskan kegiatan Apeksi ke XV tersebut.

Sebelumnya para wali kota juga mengikuti kegiatan gowes.

Baca juga: Cerita Istri Wali Kota Kediri Membuat Teh Telur: Butuh Tenaga Ekstra Seperti Buat Bolu Tanpa Mixer

Wali Kota Padang, Hendri Septa melepas langsung peserta gowes yang begitu semangat mengikuti ajang olahraga dalam Rakernas Apeksi 2022.

Mereka memulai gowes dari depan hotel di Jalan Ahmad Yani.

Para wali kota lalu melintasi sejumlah ruas jalan yakni Jalan Damar, Jalan Pemuda dan Jalan Diponegoro.

Baca juga: Rakernas Apeksi 2022, Puluhan Wako Semangat Ikuti Gowes

Kemudian para wali kota melanjutkan gowes ke Jalan Samudera dan gowes tersebut finis di Pantai Purus atau pelataran parkir Pantai Muaro Lasak.

Setelah sampai di Pantai Chimpago Purus, para walikota juga langsung menyaksikan proses pembuatan rendang dan juga proses pembuatan teh telur, yang juga menjadi rangkaian dari kegiatan Rakernas Apeksi 2022 yang dilaksanakan di Kota Padang tersebut. (Tribunpadang.com/Ale)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved