Kota Padang Panjang

Puluhan Ribu Anggota BKMT Sumbar dan Luar Provinsi Padati Islamic Center

Puluhan ribu jamaah anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatra Barat (Sumbar) memadati Islamic Center dalam rangka Dakwah Wisata BKMT Sumba

Editor: afrizal
Pemko Padang Panjang/Istimewa
Puluhan ribu jamaah anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatra Barat (Sumbar) memadati Islamic Center dalam rangka Dakwah Wisata BKMT Sumbar di Kota Padang Panjang, Minggu (7/8/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG - Puluhan ribu jamaah anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatra Barat (Sumbar) memadati Islamic Center dalam rangka Dakwah Wisata BKMT Sumbar di Kota Padang Panjang, Minggu (7/8/2022).

Dakwah wisata BKMT ini tidak hanya diikuti BKMT yang berasal dari Sumbar saja, namun juga ada anggota BKMT yang berasal dari luar Provinsi Sumbar.

Seperti Tapanuli Selatan, Sibolga, Sumatera Utara dan Rokan Hulu, Riau, serta dari Aceh.

Baca juga: Sekdako Padang Panjang Hadiri Welcome Dinner Rakernas Apeksi 2022 di Padang

Kegiatan dakwah wisata ini rutin dilaksanakan BKMT Provinsi setiap bulannya di kota/kabupaten di Sumbar.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran yang turut hadir menyampaikan selamat datang kepada para jemaah yang sudah memadati Islamic Center, baik yang berasal dari Sumbar maupun dari luar Sumbar.

“BKMT ini sangat luar biasa sekali bisa mengumpulkan jemaah sebanyak ini. Alhamdulillah Islamic Center kita bisa menampung semuanya,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca juga: 13 Komoditas Pangan Alami Penurunan Harga di Padang Panjang Pekan Pertama Agustus

Fadly mengatakan, Islamic Center merupakan pusat pendidikan Islam di Kota Padang Panjang serta juga wisata religi di Kota Serambi Makkah itu.

Ditambah dengan adanya Monumen Al Qur'an yang berdiri gagah di depan Islamic Center itu, membuat masyarakat tertarik untuk berkunjung ke Islamic Center ini.

Baca juga: Persiapan HUT ke-77 RI di Kota Padang Panjang, Rangkaian Acara Dimulai Upacara Pengukuhan Paskibra

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Alizar juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BKMT Sumbar yang telah memilih Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah.

“BKMT ini tidak pernah memandang umur. Ini salah satu organisasi umat Islam yang luar biasa. Semua kalangan bisa masuk ke dalamnya. Tidak ada batasan umur, batasan unsur apalagi. Dan ini sangat besar sekali, seperti yang kita lihat ini BKMT Sumbar namun BKMT luar Sumbar juga ikut hadir jauh-jauh datang ke Kota Padang Panjang,” tuturnya.

Baca juga: 20 Ribuan Jemaah BKMT Bakal Datang ke Padang Panjang

Ketua BKMT Provinsi Sumbar, Abdul Aziz menyebutkan, setelah dilanda pandemi Covid-19 selama lebih kurang dua tahun, BKMT Sumbar kembali melaksanakan kegiatan rutin bulanan.

Kegiatan di Kota Padang Panjang ini merupakan putaran keempat setelah pandemi Covid-19.

“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkapnya.

Puluhan ribu jamaah anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatra Barat (Sumbar) memadati Islamic Center dalam rangka Dakwah Wisata BKMT Sumbar di Kota Padang Panjang, Minggu (7/8/2022).
Puluhan ribu jamaah anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatra Barat (Sumbar) memadati Islamic Center dalam rangka Dakwah Wisata BKMT Sumbar di Kota Padang Panjang, Minggu (7/8/2022). (Pemko Padang Panjang/Istimewa)

Baca juga: Gelar Diseminasi di Padang Panjang, Wako Fadly Amran Apresisasi KPI Pusat

Wisata Dakwah ini menghadirkan penceramah Ketua Dewan Pembina BKMT Pusat, Dailami Firdaus dan Salmadanis.

Wako Fadly juga memberikan reward kepada BKMT dengan anggota terbanyak datang pada saat wisata dakwah tersebut.

Ikut hadir Sekretaris Daerah Kota Sonny Budaya Putra, anggota DPRD Sumbar Mesra, ketua BKMT kota/kabupaten se-Sumbar, serta undangan lainnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved