Kota Padang

Puluhan Oknum Murid SMK dan SMK Aktif Kedapatan Bolos, Diangkut Mobil Dalmas Satpol PP Kota Padang

Satpol PP mengamankan puluhan oknum murid sekolah yang kedapatan bolos di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (3/8/2022)

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Tujuh oknum murid yang diamankan karena bolos di kawasan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Rabu (3/8/2022). Mereka diamankan Satpol PP Kota Padang lantaran kedapatan bolos di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Satpol PP mengamankan puluhan oknum murid sekolah yang kedapatan bolos di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (3/8/2022).

Sejak dua minggu yang lalu, maayarakat Kota Padang dibuat heboh dengan kelakuan murid sekolah yang melakukan aksi tawuran dengan membawa senjata tajam.

Video aksi tawuran pelajar ini pun viral di media sosial dan membuat pihak kepolisian bersama petugas Satpol PP Kota Padang berjaga hingga ke sekolah-sekolah.

Akibat kejadian tawuran tersebut, ada tiga murid dari satu sekolah menengah kejuruan di Kota Padang mengalami luka pada Kamis (28/7/2022) lalu.

Karenanya, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang juga telah menahan 3 orang karena kepemilikan senjata tajam (Sajam).

Baca juga: Antisipasi Tawuran, Polres Pariaman Bentuk Tim Patroli, Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

Tujuh oknum siswa yang diamankan karena bolos di kawasan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Rabu (3/8/2022). Mereka diamankan  Satpol PP Kota Padang lantaran kedapatan bolos di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
Tujuh oknum siswa yang diamankan karena bolos di kawasan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Rabu (3/8/2022). Mereka diamankan Satpol PP Kota Padang lantaran kedapatan bolos di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). (ISTIMEWA)

Antisipasi tawuran kembali terjadi, petugas Satpol PP Kota Padang menurunkan petugasnya berpakaian preman untuk melakukan pengawasan ke sekolah-sekolah.

Hasil dari pengawasan tersebut didapati 54 murid sekolah yang bolos sekolah pada saat jam pelajaran di dua lokasi di Kota Padang.

Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim mengatakan awalnya mengamankan tujuh murid yang kedapatan berkeluyuran pada saat jam pelajaran berlangsung.

"Sebanyak tujuh remaja ini ditemukan keluyuran di sekitar (Jl Pramuka) Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Awalnya, kita dapati laporan dari masyarakat setempat," kata Mursalim.

Ia menyebutkan, remaja tersebut merupakan murid aktif pada satu SMK Negeri dan Swasta serta SMA swasta di Kota Padang. Remaja tersebut berinisial RF (16), MH (17), FK (17), AS (18), IV (18), AS (18), dan GM (17).

Kata dia, pelajar yang ditertibkan langsung dibawa atau diangkut dengan menggunakan mobil Dalmas ke Mako Satpol PP Padang, Jalan Tan Malaka, No 3 C Padang.

Selanjutnya, sebanyak 47 pelajar kedapatan bolos pada saat jam pelajaran di belakang sekolah satu sekolah menengah kejuruan di Kota Padang, Sumbar.

"Sebanyak 47 pelajar yang bolos dan berkumpul di sebuah warung di belakang sekolah tersebut. Mereka yang terjaring ini langsung dibawa ke dalam pekarangan sekolah," kata Mursalim.

Adapun mereka yang terjaring diberi hukuman dengan memplontos rambut mereka. Hal tersebut dilakukan di depan pihak orangtua siswa.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved