MotoGP Belanda 2022

Muka Francesco Memerah, Diduga Kesal Gegara Ban Selip saat Mengejar Fabio Quartararo

PEMANDANGAN yang sempat membikin penasaran terjadi ketika Francesco Bagnaia memasuki garasi tim Ducati baru-baru ini.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/DUCATI
Luca Marini, Francesco Bagnaia, dan Marco Bezzecchi berpose setelah meraih podium pada balapan Race of Champions yang diselenggarakan Ducati di Sirkuit Misano, Italia, 23 Juli 2022. Bagnaia finis pertama diikuti Marini dan Bezzecchi. 

PEMANDANGAN yang sempat membikin penasaran terjadi ketika Francesco Bagnaia memasuki garasi tim Ducati baru-baru ini.

Tampilan dengan raut mukanya nan merah menyusul blunder yang baru saja dilakukannya telah hampir menjauhi peluangnya untuk meraih titel juara MotoGP.

Kesalahan sendiri membuat ban belakang motor yang dikendara oleh Francesco Bagnaia selip ketika berusaha mengejar Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) untuk posisi pertama pada balapan MotoGP Jerman.

Muka Francesco Bagnaia masih ditekuk saat kamera siaran langsung menyorotnya.

Pasalnya, tampaknya dia kesal lantaran terjatuh sendiri atau karena tak ada pembalap lain yang bisa mengganggu Quartararo.

Kemenangan akan membuat Quartararo menciptakan jarak 50 poin dengan Bagnaia hanya dari dua balapan saja dan itulah hasil akhirnya.

Perjuangan Bagnaia merebut gelar pun seolah berakhir saat dia tertinggal 91 poin dari Quartararo dengan 10 balapan tersisa.

Secara matematis memang masih ada kemungkinan, meskipun segala hal dan realitanya adalah sungguh sangat, sangat sulit.

Mengingat, tidak butuh waktu lama bagi Bagnaia untuk membayar kesalahannya. Dia melakukannya hanya dalam rentang waktu sepekan pada MotoGP Belanda.

Performa kuat sejak start menolong Bagnaia untuk mengunci kemenangan. Pembalap asal Turin itu makin tersenyum karena giliran Quartararo yang gagal finis karena kesalahan sendiri.

Kemenangan Bagnaia di Belanda menegaskan tren antiknya pada enam balapan terakhir di mana hanya ada dua hasil yang diraihnya yaitu menang dan gagal finis, masing-masing tiga kali.

Francesco Bagnaia, berasal dari Pembalap Ducati, naik podium seusai finis kedua pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).
Francesco Bagnaia, berasal dari Pembalap Ducati, naik podium seusai finis kedua pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021). (MOTOGP.COM)

Secara sekilas catatan tersebut menegaskan masalah inkonsistensi Francesco Bagnaia.

Akan tetapi jika dilihat dari sudut pandang lain, kemampuan bangkit dari hasil buruk menunjukkan kemampuan pembalap asal Turin tersebut mengatasi emosi negatif dalam dirinya.

Mengenai pengendalian diri, Bagnaia mengaku belajar dari mentornya di Akademi Pembalap VR46, Valentino Rossi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved