Kota Pariaman

Binda Sumbar Lakukan Vaksinasi Covid-19 Massal: Datangi Masyarakat Desa Pakasai, Pariaman Timur

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Barat terus mlakukan vaksinasi masal Covid 19, kali ini vaksinasi dilakukan pada masyarakat Desa Pakasa

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Suasana gerai vaksinasi masal Covid-19 yang dilakukan oleh Binda Sumbar di Desa Pakasai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (30/7/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Barat terus melakukan vaksinasi massal Covid -9, kali ini vaksinasi dilakukan pada masyarakat Desa Pakasai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Sabtu (30/7/2022).

Kali ini Desa Pakasai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menjadi sasaran Binda untuk vaksinasi agar memudahkan masyarakat yang sibuk beraktivitas.

Masyarakat setempat Erwin (34), mengatakan bahwa dirinya merasa beruntung dengan adanya gerai vaksin Covid- 19 yang digelar oleh pihak Binda Sumbar.

"Beruntung sekali bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini, soalnya bisa menciptakan kekebalan pada tubuh," kata Erwin.

Erwin mengaku selama ini kurangnya minat masyarakat akan disuntik vaksin, karena kesibukan sehari hari dan lokasi titik vaksin yang jauh.

Kepala Binda Sumbar Hendra mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan lanjutan dari vaksinasi massal sebelumnya.

Saat ini pihaknya terus mendorong peningkatan capaian vaksinasi di Sumbar, baik secara door to door maupun sasaran kelompok.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat menggiatkan kembali pelaksanaan vaksinasi, baik vaksinasi primer dan booster, guna tercapainya kekebalan kelompok atau Herd Immunity meski Covid-19 sudah mulai melandai," katanya.

Hendra juga berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar hingga ke tingkat nagari.

Dan, terutama tenaga kesehatan yang masih setia dalam mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi hingga terus berjalan sesuai harapan.

Selain membuka gerai vaksin di puskesmas, Binda Sumbar juga membuka gerai vaksin di tempat yang sulit dijangkau oleh masyarakat ditengah kesibukan sehari hari.

Gerai vaksinasi oleh Binda Sumbar, juga menyediakan sembako sebagai kegiatan kepada masyarakat.(TribunPadang.com/Rahmat Panji)

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved