Kota Padang

Tanggung Jawab Seorang Pemimpin, Wako Hendri Septa Undang Iggoy Bentuk Serius, Menghormati Hak Cipta

Sebagai bentuk tanggung jawab seorang pemimpin atas penggunaan karya foto Iggoy El Fitra oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Pad

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PEMKO PADANG
Wali Kota Padang Hendri Septa mengundang Iggoy El Fitra terkait konten sosial media, termasuk foto tanpa izin, berkenaan program dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Padang. Pertemuan digelar kediaman resminya yang berada di Jalan Ahmad Yani No.11 Padang, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebagai bentuk tanggung jawab seorang pemimpin atas penggunaan karya foto Iggoy El Fitra oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Padang untuk konten sosial media tanpa izin.

Selanjutnya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengundang yang bersangkutan ke kediaman resminya yang berada di Jalan Ahmad Yani No 11 Padang, Rabu (27/7/2022).

"Saya sengaja mengundang Iggoy untuk menyelesaikan masalah ini, sebagai bentuk tanggungjawab, sekaligus upaya bersama menyadari pentingnya menghargai karya cipta atau hak cipta," ucap Wako Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan, ketika masalah ini muncul ke permukaan, ia sudah menegur kepala dinas dan juga menyampaikan ke seluruh kepala dinas atau OPD agar ke depannya untuk lebih sadar hak cipta.

“Saya menghormati para pekerja kreatif. Karena itu, di hadapan Iggoy, saya sebagai wali kota sengaja hadir, juga Sekda serta kepala dinas. Ini artinya, saya atau Pemko serius menghormati hak cipta, dan semoga tidak akan terulang lagi,” kata Hendri.

"Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kota Padang, juga menyampaikan permohonan maaf kepada Iggoy, dan siap bertanggungjawab atas keteledoran tersebut," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Sekdako Padang Andree Algamar, Kadis Pariwisata Eri Sendjaya dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Igoy Fitr214
Wali Kota Padang Hendri Septa mengundang Iggoy El Fitra terkait konten sosial media, termasuk foto tanpa izin, berkenaan program dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Padang. Pertemuan digelar kediaman resminya yang berada di Jalan Ahmad Yani No.11 Padang, Rabu (27/7/2022).

Sebagai fotografer, Iggoy mengatakan, kehadirannya memenuhi undangan Wali Kota, selain untuk berdialog guna menyelesaikan masalah.

Hal itu, sekaligus untuk mengedukasi agar pemerintah dan masyarakat, menyadari bahwa tidak bisa sembarangan memakai foto seseorang atau karya orang lain tanpa izin. Apalagi untuk tujuan komersil.

Dalam dialog tersebut, selain permintaan maaf, Pemko Padang menyetujui pembayaran sebagai kompensasi atas telah dipakainya karya fotografer dari Iggoy El Fitra.

Hal utama dalam pertemuan tersebut kata Hendri, bagaimana kita bersama-sama mengedukasi masyarakat, tentang pentingnya perlindungan atau penghormatan terhadap hak cipta. (*/rls)

Wako Iggoy
Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi pejabat pemko lainnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Padang serta mengundang Iggoy El Fitra membahas konten sosial media tanpa izin. Acara berlangsung di rumah dinas wali kota Jalan Ahmad Yani No.11 Padang, Rabu (27/7/2022).
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved