Kota Pariaman

Acara Keagamaan Hingga E Sport akan Meriahkan Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022

Pelaksanaan Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 hanya menghitung hari, dalam pelaksanaan kali ini akan ada beragam acara untuk memeriahkannya

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Rima Kurniati
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PARIAMAN
Dua Tabuik, yaitu Tabuik Psa dan Tabuik Subarang berdiri megah di pinggir Pantai Gandoriah, dan disaksikan ratusan ribu pengunjung dan masyarakat pada ivent Tabuik Pariaman yang dilaksanakan di bulan Muharram setiap tahunya- Acara Keagamaan Hingga E Sport akan Meriahkan Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Pelaksanaan Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 hanya menghitung hari, dalam pelaksanaan kali ini akan ada beragam acara untuk memeriahkannya.

Rangkaian acara tersebut kata Ketua Panitia Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022, Elvis Chandra yang juga menjabat sebagai Asisten II Setdako Pariaman akan dimulai dengan acara keagamaan.

"Event tahunan Kota Pariaman yang sudah dua tahun lebih tidak terselenggarab ini karena pandemi covid-19, ditahun 2022 kembali disuguhkan untuk anak nagari Pariaman," katanya.

Baca juga: Pelantikan Pengurus Kadin Kota Pariaman, Mardison Mahyudin : Semoga Bisa Membina Pelaku Usaha

Selama pelaksanaannya akan dimeriahkan dengan berbagai acara menarik, seperti acara keagamaan, bazar, seni, dan e-sport, selama prosesi tabuik dibuat sampai tabuik dihoyak.

Rangkaian acara tersebut akan dimulai pada, Sabtu (30/7/2022) bertepatan dengan 1 Muharam 1444 H.

Pelaksanaannya akan berlangsung selama 14 hari hingga 14 Agustus 2022 bertepatan dengan 15 Muharam 1444 H. Puncak pelaksanaannya adalah membuang Tabuik ke pantai Gondoriah.

Baca juga: Disparbud Kota Pariaman Apresiasi Program 100 Gelas Teh Talua Gratis Selama Festival Hoyak Tabuik

“Berbagai kegiatan tersebut akan dimulai pada hari Sabtu (30/7/2022), yang diikuti oleh OPD di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Guru, Pelajar, Pelaku UMKM, Komunitas, dan Masyarakat Umum yang ada di Kota Pariaman”, ungkap Elvis Chandra.

Selain kegiatan yang disebutkan diatas masih banyak lagi suguhan kegiatan dan hiburan yang bisa dinikmati dan dikunjungi oleh Masyarakat Kota Pariaman dan masyarakat diluar Kota Pariaman dan rantau yang menyempatkan diri pulang ke kampung untuk menyaksikan pesta budaya anak nagari ini.

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved