Kota Padang

Wali kota Hendri Septa Serahkan Peralatan Memasak, untuk 4 Kelompok Usaha Bersama di Padang Timur

Wali kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan peralatan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) kegiatan sumur gantin

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Wali kota Padang, Hendri Septa menghadiri kegiatan penyerahan bantuan peralatan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) kegiatan sumur ganting dan penyerahan beras genggam di Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan peralatan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) kegiatan sumur ganting dan penyerahan beras genggam di Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (27/7/2022).

Pantauan TribunPadang.com terlihat kegiatan ini juga dihadiri oleh Siska Meilani selaku Camat Padang Timur, Ances selaku Kepala Dinas Sosial Kota Padang, dan Lurah di Kecamatan Padang Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Lurah Sawahan Timur dihadiri oleh masyarakat yang akan menerima bantuan ini.

"Alhamdulillah pada hari ini saya diundang oleh Camat Padang Timur, dan bersama Kepala Dinas Sosial Kota Padang. Hari ini kita menyerahkan alat-alat memasak untuk meningkatkan kegiatan usaha rumahan KUBE," kata Hendri Septa selaku Wali kota Padang.

Ia mengatakan, ada empat kelompok yang mensapatkan peralatan untuk memasak dalam meningkatkan produk makanan dari usaha rumahan.

Kelompok tersebut terdiri dari KUBE Jati Berjaya dari kelurahan Jati, KUBE Mekar Melati dari Kelurahan Ganting Parak Gadang, KUBE Sejahtera I dan KUBE Sejahtera II dari Kelurahan Sawahan Timur.

Hendri Septa menyebutkan KUBE Sejahtera I dan Sejahtera II memiliki usaha kerupuk jengkol. Sedangkan, KUBE Melati membuat usaha makanan seperti serundeng.

Baca juga: Rakernas Apeksi 2022 di Padang, Wako se-Indonesia akan Buat Teh Talua, dan Istri Memasak Rendang

KUBE GENGGAM
Wali kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan peralatan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) kegiatan sumur ganting dan penyerahan beras genggam di Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Program LUTD PLN Hadir di Pedalaman Tanah Datar dan Solok

"Mudah-mudahan ini bisa mendongkrak hasil rumah tangga mereka dan meningkatkan perekonomian pada anggota KUBE tersebut. Inilah harapan yang kita inginkan," kata Hendri Septa.

Hendri Septa bertekad setelah masa pandemi ini dapat meningkatkan perekonomian kembali. Salah satunya dengan membantu keluarga kurang mampu.

"Hari ini kita juga menyerahkan beeas genggam, program yang di launching oleh Camat Padang Timur dan juga program sumur Ganting. Seluruh masyarakat Padang Timur menjalankan gerakan nol stunting," kata Hendri Septa.

Ia menjelaskan kasus stunting adalah pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan umurnya atau terhambatnya pertumbuhan fisik dari seorang anak.

"Artinya gizi mereka kurang terperhatikan. Pada kesempatan ini, kami memberi pesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan gizi pada diri orang tuanya sendiri dan setelahnya memikirkan anak-anak".

"Sedari dari dalam masih bentuk janin, sewaktu dilahirkan atau disusui air susu ibunya sampai mereka menginjak dewasa," kata Hendri Septa.(TribunPadang.com, Rezi Azwar)

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved