Kabupaten Pesisir Selatan

Gedung Bank BRI, Rumah Dinas Dokter Puskesmas Lunang, dan Mobil Terbakar, Asal Usul Api Diselidiki

Bangunan Bank BRI Lunang dan rumah dinas dokter Puskesmas Lunang,  Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), terbakar pada Selasa (

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Suasana saat peristiwa kebakaran bangunan Bank BRI Lunang dan rumah dinas dokter Puskesmas Lunang,  Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), terbakar pada Selasa (26/7/2022) malam. 

TRIBUNPADANG.COM, PASANG - Bangunan Bank BRI Lunang dan rumah dinas dokter Puskesmas Lunang,  Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), terbakar pada Selasa (26/7/2022) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran kali ini, sedangkan asal usul api masih diselidiki oleh pihak berwajib hingga saat ini. 

Kabid Damkar Pesisir Selatan Agnes Dheno Arnas, mengatakan bahwa kebakaran perisitiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 20.15 WIB.

Menurutnya, peristiwa kebakaran ini terjadi di Nagari Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

"Iya ada kebakaran bangunan dan kendaraan tadi malam. Untuk objek yang terbakar terdiri dari gedung dan rumah permanen sebanyak dua unit," kata Agnes Dheno, Rabu (27/7/2022).

Bangunan yangbterbakar terdiri dari gedung Bank BRI Lunang dan rumah dinas dokter Puskesmas Lunang serta satu unit mobil mini bus.

"Kami menerima laporan dari masyarakat setempat pukul 20.15 WIB, selanjutnya petugas regu A Posko Damkar Tapan langsung bergerak ke lokasi kejadian kebakaran," kata Agnes Dheno Arnas.

Baca juga: Kebakaran Lahan di Padang, Tiga Unit Armada Damkar Diturunkan ke Lokasi

kebakaran BRI
Suasana saat peristiwa kebakaran di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Kebakaran di Padang, Kontrakan Pedagang Sate Dilalap si Jago Merah saat Penghuni Pulang Kampung

Kata dia, lokasi kebakaran dengan posko Damkar Tapan berjarak sekitar 22 kilometer/KM.

"Kami mengerahkan satu unit armada Damkar Posko Tapan ke lokasi kejadian kebakaran. Petugas sampai sekitar pukul 20.29 WIB," katanya.

Sejauh ini lantnya, api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.43 WIB dan tidak ada gangguan yang dialami pada saat proses pemadaman.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan kerugian materi antara lain dua unit gedung permanen dan satu unit mobil Xpander," katanya.

Sedangkan, untuk penyebab kebakaran ini diserahkannya kepada pihak berwenang, yaitu pihak kepolisian.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)


 
 
 

 
 
 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved