Sandiaga Uno ke Sumbar

Pantun Sandiaga Uno di Sumbar: Ke Nagari Pariangan untuk Healing, Kalau Politik Jangan Pakai Feeling

Menparekraf RI, Sandiaga Uno menutup sambutannya di Desa Wisata Nagari Tuo Pariangan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat dengan sebuah pantu

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Menparekraf RI Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Nagari Tuo Pariangan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, Rabu (6/7/2022). Kali ini sang menteri menutup sambutannya di Desa Wisata Nagari Tuo Pariangan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat dengan sebuah pantun. Pantun Sandiaga itu berbunyi 'ke Nagari Pariangan untuk healing, kalau politik jangan pakai feeling'. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Menparekraf RI, Sandiaga Uno menutup sambutannya di Desa Wisata Nagari Tuo Pariangan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat dengan sebuah pantun.

Pantun Sandiaga itu berbunyi; ke Nagari Pariangan untuk healing, kalau politik jangan pakai feeling'.

Lebih lanjut ia tidak menjelaskan makna dari pantun yang dilontarkannya.

Namun Sandiaga menegaskan bahwa tahun 2024 tetap akan ada pemilihan umum (pemilu), dan akan jauh lebih baik dari pemilu Tahun 2019.

"Saya bisa tegaskan, 2024 akan ada pemilu, 2024 isunya tentang ekonomi, 2024 akan jauh lebih sejuk dan teduh dari 2019, karena demokrasi kita semakin matang," kata Sandiaga Uno menjawab wartawan, Rabu (6/7/2022).

Dikatakannya, saat ini ajang kontestasi pemilu sudah memasuki tahapan, sementara Presiden Joko Widodo telah mengingatkan para elit di jajaran menteri untuk terus membina komunikasi yang baik kepada masyarakat menjelaskan keadaan negara saat ini.

Rumor hingga bongkar pasang capres cawapres sudah mengemuka di publik.

Sebagian partai politik juga sudah mulai memperlihatkan atau juga mengisyaratkan dukungan terhadap figur capres yang akan diusung pada Tahun 2024 nanti.

Baca juga: Sandiaga Uno Kagum Potensi GTP Ulakan Padang Pariaman, Terutama Lokan, Nipah dan Trek Mangrove

Menparekraf Sandiaga
Menparekraf RI Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Nagari Tuo Pariangan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Selama Dua Hari Penuh, Sandiaga Uno ke Sumbar Kunjungi Sejumlah Daerah, Lihat Potensi Pariwisata

"Jadi serunya politik sekarang, memang hangat mengenai siapa berpasangan dengan siapa, koalisi atau kerja sama, tapi diskursusnya itu lebih ke arah ekonomi masyarakat yang sekarang ini sedang berat, harga bahan pokok meningkat, sementara kita belum selesai dengan Pandemi Covid-19," kata Sandiaga.

Oleh karena itu, kata Sandiaga, tugas para elit politik, termasuk dirinya di Kemenparekraf RI ialah bagaimana mengarahkan narasi untuk kesejahteraan masyarakat dan tentunya ekonomi yang harus ditingkatkan secara signifikan.

"Saya yakin, elit-elit politik dalam 15 bulan ke depan akan terus berdinamika, akan mendengar apa yang menjadi harapan, bukan siapa dengan siapa, tapi konsep seperti apa yang dimajukan," lanjut Sandiaga.

Diketahui, Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Nagari Pariangan, karena desa itu termasuk 50 besar terbaik dalam ajang anugerah desa wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.
(TribunPadang.com/Wahyu Bahar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved