Jambret di Solok Selatan Diringkus Polisi, Korban Tewas saat Kejar Pelaku

Tim gabungan Satreskrim dan Sat intelkam Polres Solok Selatan, mengamankan meringkus terduga pelaku jambret berinisial S (28), Sabtu (2/7/2022).

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Mona Triana
istimewa
Polres Solok Selatan berhasil meringkus terduga pelaku penjambretan di Solok Selatan, Sumbar, Senin (4/6/2022) 

Laporan Reporter TribunPadang.com, Muhammad Hafiz Ibnu Marsal

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Tim gabungan Satreskrim dan Sat intelkam Polres Solok Selatan, mengamankan terduga pelaku jambret berinisial S (28), Sabtu (2/7/2022).

Kasatreskrim Polres Solok Selatan, AKP Dwi Purwanto menyebut pihaknya menangkap terduga pelaku di Bukik Manggih, Jorong Sampu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), sekitar pukul 15.00 WIB.

"Inisial S, diduga merupakan pelaku penjambretan yang terjadi di Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, pada Rabu (29/6/2022) lalu," ungkapnya kepada TribunPadang.com, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Tak Terima Ditilang, Pengendara Motor Adu Mulut dengan Petugas hingga Gigit Polisi sampai Berdarah

Baca juga: LBH Padang Catat 3 Dugaan Penyiksaan oleh Oknum Polisi, Polda Sumbar Pastikan Tindak Lanjuti

Dikatakannya, penangkapan tersebut dipimpin oleh Kanit Buser Satreskrim Polres Solok Selatan, Aipda Hendra Eko Putra bersama 8 personel gabungan.

Dari tangan pelaku, Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Honda Revo, satu unit hp merek Oppo A16 milik korban, satu lembar kartu hp milik korban, satu helai jaket dan satu helm yang digunakan pelaku saat beraksi.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan di Mapolres Solok Selatan, saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan jambret atau begal yang ada di wilayah hukum Polres Solok Selatan," ucapnya.

Baca juga: Why Her? Episode 7, Oh Soo Jae Ditangkap Polisi atas Dugaan Pembunuhan, Akankah Ia Bebas?

Baca juga: Triple 9, Film Thriller tentang Sekelompok Polisi Diperas Mafia Rusia untuk Melakukan Perampokan

Dari informasi yang dihimpun TribunPadang.com, penjambretan itu menimpa seorang pelajar yang bernama Desmita Fitriani, saat berboncengan dengan ibunya Eli Warni (45) menggunakan motor menuju ke arah Padang Aro dari Jorong Koto Tuo Nagari Lubuk Malako.

Selanjutnya, saat sampai di perbatasan Nagari Lubuk Malako dengan Nagari Padang Air Dingin, pelaku mendahului korban dari arah belakang dan menjambret hp yang korban taruh di dashboard sepeda motornya.

Mengetahui hp miliknya dibawa kabur pelaku, korban mengejar pelaku, hingga membuatnya jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

Korban bersama ibunya dibawa ke Puskesmas Bidar Alam dan dirujuk ke RSUD Solok Selatan, namun nyawa korban tidak berhasil diselamatkan dan meninggal di rumah sakit, sementara ibunya selamat. (*)

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved