Semen Padang FC

Vendry Mofu Dan Finno Andrianas Berseragam Semen Padang FC, 23 Pemain Sudah Bersama Kabau Sirah

Kali ini, Semen Padang FC merekrut gelandang sarat pengalaman Vendry Mofu (32) dan bek kanan Finno Andrianas (27), Kamis (16/6/2022).

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
istimewa
Gelandang sarat pengalaman Vendry Mofu (kiri) kembali berseragam Semen Padang FC di Liga 2 musim 2022. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Klub kebanggan Urang Awak Semen Padang FC kembali merekrut pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

Kali ini, Semen Padang FC merekrut gelandang sarat pengalaman Vendry Mofu (32) dan bek kanan Finno Andrianas (27), Kamis (16/6/2022).

Kedua pemain ini tentunya tidak asing bagi pendukung, karena Mofu sudah berseragam Semen Padang FC selama bertahun-tahun.

Baca juga: Profil Finno Andrianas, Bek Kanan Tim Semen Padang FC yang Memulai Karir di Kabau Sirah Junior

Baca juga: Profil Vendry Mofu, Kembali Bela Semen Padang FC, Dikenal Punya Umpan Terukur & Diperhitungkan Lawan

Sedangkan Finno, memulai karir profesionalnya di Semen Padang FC, baik dari junior hingga ke tim senior, meski musim sebelumnya Finno tak bergaung bersama tim.

Dengan bergabungnya Mofu dan Finno, Kabau Sirah kini sudah punya 23 orang pemain.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan bahwa Mofu ialah salah satu gelandang papan atas dan juga senior di Indonesia.

Ia menilai Mofu memiliki kemampuan menyuplai umpan-umpan terukur, dan juga keberadaan Mofu dilapangan juga perhitungkan tim-tim lawan.

"Dengan pengalaman yang dia miliki kita harapkan membuat tim kita semakin solid dan kuat. Kehadirannya dia juga membuat kita memiliki banyak pilihan untuk posisi gelandang," ujar Delfiadri, Kamis (16/6/2022).

Kemudian, Delfiadri juga memberikan penilaiannya terhadap Finno Andrianas.

Ia menilai bahwa Finno telah membuktikan diri layak mengisi pos bek kanan. Hal tersebut dibuktikan Finno saat seleksi dan latihan.

"Dengan adanya dia (Finno), saat ini kami sudah memiliki tiga bek kanan, yaitu Wiganda, Wiranto dan Finno," lanjut dia.

Kepala Pelatih Semen Padang FC ini berharap ketiga pemain yang mengisi pos bek kanan dapat bersaing sehat untuk menjadi yang terbaik mengisi line-up tim.

Rekrutan teranyar Kabau Sirah, Mofu dan Finno mengungkapkan bahwa mereka siap memberikan kontribusi maksimal demi tiket lolos ke Liga 1.

"Saya mau Semen Padang FC lolos ke liga 1. Karena itu saya memilih tetap bertahan akhirnya. Saya akan bermain semaksimal mungkin, semoga kehadiran saya bisa membantu tim mencapai target," ujar Vendry Mofu yang merupakan Sumando Urang awak itu.

Sementara, Finno Andrianas merasa bangga bisa kembali merumput bersama Semen Padang FC.

"Saya pastinya senang dan bahagia bisa kembali membela tim kebanggaan saya dan tim kebanggaan kita bersama," kata Finno pemain kelahiran Payakumbuh ini.

"Saya siap bermain diposisi mana di intruksikan pelatih. Baik saat ini bek kanan ataupun gelandang. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik sekuat tenaga saya dan membantu tim promosi," pungkas dia. (*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved