Polres Solok Kota Berhasil Gagalkan Peredaran 63 Kilogram Ganja, Dibalut dengan Lakban

Sebanyak 63 kilogram ganja kering berhasil digagalkan peredarannya oleh Polres Solok Kota.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Rizka Desri Yusfita
istimewa
Sebanyak 63 kilogram ganja kering disita di Jalan Lingkar Tabek Puji Rt 02/Rw 05, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, pada Jumat (10/6/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 63 kilogram ganja kering berhasil digagalkan peredarannya oleh Polres Solok Kota.

"Hampir 63 kilogram ganja kering yang berhasil diungkap oleh Satresnarkoba Polres Solok Kota," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Minggu (12/6/2022).

Pelakunya berinisial MH (24), warga Perumnas Batu Kubung Jorong Simpang Sawah Baliak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Ia diamankan oleh pihak kepolisian di jalan Lingkar Tabek Puji  RT 02/RW 05, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, pada Jumat (10/6/2022) siang.

"Bermula dari informasi masyarakat bahwa di lokasi tersebut diduga sering terjadi transaksi narkoba," ujarnya. 

Baca juga: 2 Oknum Mahasiwa di Padang Dibekuk, Diduga Simpan Ganja, dalam Kotak Sepatu di Kos-kosan

Baca juga: Kronologi Penangkapan 3 Pria Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja oleh Polres Pariaman

Baca juga: Polres Pariaman Amankan 3 Pria Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja

Selanjutnya, Tim opsnal Satresnarkoba Polres Solok Kota melakukan penyelidikan terkait informasi yang didapatkan tersebut. 

Pada saat di TKP, polisi menemukan pelaku yang gerak geriknya mencurigakan sehingga petugas langsung mengamankan pelaku.

Kata dia, saat diamankan pelaku sedang berdiri di samping mobil pikap dan selanjutnya dilakukan penggeledahan badan serta lokasi TKP.

"Petugas menemukan sebuah karung yang dibungkus dengan plastik hitam berisikan 22 paket ganja kering yang dibalut dengan lakban coklat di atas mobil pikap," ujar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Baca juga: Simpan Daun Ganja Kering dalam Kantong Jaket, Seorang Lelaki Diamankan Polres Tanah Datar

Kemudian, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap pondok yang berada di lokasi yang berjarak lebih kurang tiga meter dan kembali menemukan tiga paket ganja kering yang dibalut dengan lakban coklat.

"Juga ditemukan sebuah karung yang dibungkus dengan plastik hitam berisikan 21 paket ganja kering, sebuah karung terbungkus plastik hitam berisikan 17 paket ganja kering dibalut dengan lakban coklat," ungkapnya.

Barang bukti lainnya diamankan satu unit JP Xiaomi warna silver dan satu unit mobil pikap Daihatsu Grand Max warna Hitam BA 8050 HM.

"Selanjutnya, terhadap pelaku dan barang bukti diamankan ke kantor Polres Solok Kota untuk dilakukan proses hukum selanjutnya," kata Kombes Pol Stafanus Satake Bayu Setianto. (*)

 

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved