Berita Padang Hari Ini

Oknum Nelayan di Padang Nekat Mencuri, untuk Modal Menikah: Pelaku Dibekuk saat Santai di Daerah TPI

Seorang oknum nelayan nekat mencuri televisi dan sepeda motor untuk modal pernikahannya

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Seorang terduga pelaku pencurian (duduk) saat diamankan oleh jajaran tim Opsnal Polsek Lubuk Begalung, Senin (6/6/2022) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang oknum nelayan nekat mencuri televisi dan sepeda motor untuk modal pernikahannya.

Ia dilaporkan mencuri televisi di sebuah rumah daerah Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Terduga pelaku diketahui seorang pemuda berinisial C (34) yang beralamat di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

C diamankan pada Senin (6/6/2022) sekitar pukul 18.00 WIB sedang duduk-duduk di daerah TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

"Awalnya kita menerima adanya laporan pencurian yang terjadi di dalam sebuah rumah. Selanjutnya dilakukan olah TKP dan mencari informasi di seputaran TKP," kata Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Chairul Amri Nasution, Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Kapolresta Padang Siapkan Reward bagi Polisi yang Berprestasi Ungkap Kasus Curanmor, Curat & Curas

Seorang terduga pelaku pencurian (duduk) saat diamankan oleh jajaran tim Opsnal Polsek Lubuk Begalung, Senin (6/6/2022)
Seorang terduga pelaku pencurian (duduk) saat diamankan oleh jajaran tim Opsnal Polsek Lubuk Begalung, Senin (6/6/2022) (ISTIMEWA)

Akhirnya dikumpulkan informasi dan didapat nama diduga dari pelaku pencurian tersebut.

Setelah diduga nama pelaku pencurian didapati, dan tim opsnal bergerak ke daerah TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Kecamatan Bungus teluk Kabung, Kota Padang.

"Akhirnya diamankan pelaku sedang duduk-duduk santai bersama temannya di pinggir dermaga TPI tersebut. Setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku, dan ia mengakui perbuatannya," kata Kompol Chairul Amri Nasution.

Pelaku mengaku telah mengambil TV merek Polytron milik Eko Waluyo (50) sekitar pukul 03.00 WIB dengan cara merusak atau mendobrak pintu depan rumah korban.

Baca juga: Ada Dugaan Terkait Pencurian Arus Listrik di Pantai Padang, Petugas Gabungan Lakukan Pemutusan

Selain itu pelaku juga mengambil dua unit speaker aktif kecil warna hitam dan sepeda motor Honda Supra warna hitam dengan kunci tergantung pada kontaknya.

Lalu semua barang bukti dibawa ke daerah Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

"Barang curian berupa TV dan speaker dijual kepada temannya bernama Mak Itam Rp 500 ribu dan sepeda motor Honda Supra dijual ke temannya bernama Wawan seharga Rp 800 ribu," katanya.

Kompol Chairul Amri Nasution mengatakan bahwa pelaku melakukan pencurian dikarenakan desakan ekonomi dan memerlukan uang untuk biaya pernikahan.

"Karena pelaku ini berencana akan melangsungkan pernikahannya pada bulan depan. Karena perbuatannya, Pasal yang persangkakan terhadap pelaku adalah Pasal 363 KUHP," katanya.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

 

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved