Kota Pariaman

Kronologis Penangkapan PW di Lapangan Merdeka Pariaman Versi Polisi, Aparat Intai di Area Parkiran

atresnarkoba Polres Pariaman tangkap pria diduga penyalahguna Narkotika di lapangan merdeka Kota Pariaman, Senin (6/6/2022)

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Wahyu Bahar
Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis saat diwawancarai wartawan, Kamis (17/2/2022) 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN -  Satresnarkoba Polres Pariaman tangkap pria diduga penyalahguna Narkotika di lapangan merdeka Kota Pariaman, Senin (6/6/2022).

Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis mengemukakan bahwa penangkapan ini dilakukan oleh Tim Opsnal Mata Elang Satresnarkoba Polres Pariaman.

"Penangkapan diduga pelaku penyalahguna narkoba PW (30), berawal dari laporan masyarakat setempat," kata AKBP Abdul Aziz, Selasa (7/6/2022).

Masyarakat melaporkan bahwa di Lapangan Merdeka Kota Pariaman sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu yang sering membuat resah masyarakat.

Berdasarkan informasi masyarakat tersebut Tim Opsnal Mata Elang berkoordinasi dengan Kasat Satresnarkoba Polres Pariaman. 

Setelah itu tim langsung bergerak ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut yang dipimpin oleh kasatresnarkoba dan KBO Satresnarkoba Ipda Darmawan.

Tim melakukan pengintaitan di seputaran parkiran Lapangan Merdeka Pasar Kota Pariaman tersebut, pada pukul 16.30 WIB.

Tim melihat PW sedang duduk di dekat Lapangan Merdeka Pasar Kota Pariaman sesuai dengan informasi masyarakat.

Kemudian Tim Opsnal Mata Elang langsung mengamankan seorang terduga pelaku tersebut.

"Saat tim akan mengamankan terduga pelaku sempat membuang sesuatu dari tangannya.  Barang itu saat didapati oleh tim, ternyata sebuah bungkus timah rokok warna kuning yang di dalamnya berisi 7 paket plastik bening diduga narkotika jenis sabu yang diakui oleh pelaku adalah miliknya," terang AKBP Abdul Aziz.

Tim juga mengamankan barang bukti satu buah kertas timah rokok kuning, tujuh paket plastik bening diduga narkotika jenis sabu.

Serta satubuah mancis, satu unit HP android warna gold dan tujuh lembar uang pecahan Rp.5000, yang total Rp.35.000.

Setelah itu, tim memanggil saksi  umum untuk menyaksikan penggeledahan terhadap pelaku.

"Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut," tuturnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved