Kota Payakumbuh

Kebakaran di Pasar Ibuh Kota Payakumbuh, Kios Gudang Payung Ludes Dilahap Si Jago Merah

Sebanyak dua kios pedagang di Pasar Ibuh Blok Barat Kota Payakumbuh ludes dilahap api atau si jago merah sekitar pukul 05.35 WIB, Minggu (15/5/2022).

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PAYAKUMBUH
Sebanyak dua kios pedagang di Pasar Ibuh Blok Barat Kota Payakumbuh ludes dilahap si jago merah sekitar pukul 05.35 WIB, Minggu (15/5/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PAYAKUMBUH -- Sebanyak dua kios pedagang di Pasar Ibuh Blok Barat Kota Payakumbuh ludes dilahap api atau si jago merah sekitar pukul 05.35 WIB, Minggu (15/5/2022).

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh yang menerima laporan via telepon dari warga langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan seluruh armada.

Rilis yang diterima redaksi, Minggu malam bahwa Kabid Damkar Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya mengatakan sumber api yang belum diketahui penyebabnya ini berasal dari kios milik Win (60 tahun), pedagang di Pasar Ibuh.

"Kita mengerahkan seluruh armada, apalagi kalau kebakarannya terjadi di pasar, harus cepat kita padamkan, kalau tidak api akan menyambar kios lain bahkan gedung," terang Budi.

Baca juga: Serius Tangani Stunting, Kota Payakumbuh Punya 276 Tim Pendamping Keluarga Bergerak

Kebakaran Pyk1
Sebanyak dua kios pedagang di Pasar Ibuh Blok Barat Kota Payakumbuh ludes dilahap si jago merah sekitar pukul 05.35 WIB, Minggu (15/5/2022).

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kabid Pasar Arnel mengatakan terjadi kebakaran pada 2 petak kios di lantai 1 Pasar Ibuh Barat yang mana kedua kios tersebut kosong dagangan dan dipakai sebagai gudang payung.

"Sampai saat ini kami masih mencari bukti dan menghitung kerugian akibat kebakaran tersebut."

"Mudah-mudahan ada titik terang penyebab kebakaran dan kami Dinas Koperasi dan UKM Bidang Pasar sebagai yang bertanggung jawab atas aset pasar akan melaporkan kejadian ini ke kepolisian, agar bisa diusut secara tuntas," kata Arnel didampingi Kasi Trantib Raback.

Arnel memaparkan yang terbakar payung sebanyak 56 buah dan 1 unit AC kantor. Jumlah kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

"Kami dari Dinas Koperasi dan UKM mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan damkar atas kesigapannya, sehingga kebakaran cepat dipadamkan," pungkasnya. (*/rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved