Liga Inggris

Hasil Chelsea vs Arsenal: The Gunners Pulih, Arteta Keliru Simpan Nketiah, Holding & Mohamed Elneny

PELATIH Arsenal Mikel Arteta mengakui keliru dalam menilai kemampuan anak asuhnya yang bernama Eddie Nketiah.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/ARSENAL
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta 

PELATIH Arsenal Mikel Arteta mengakui keliru dalam menilai kemampuan anak asuhnya yang bernama Eddie Nketiah.

Striker 22 tahun The Gunners, julukan Arsenal selama ini kerap menunggu penggantian rekannya starting eleven (XI) di bangku cadangan.

Lantaran perlakuannya, Mikel Arteta mulai menyadari bahwa kemampuannya tak kunjung optimal.

Dilansir Tribunnews.com, pengakuan Mikel Arteta tersebut ditegaskannya, bahwa kekeliruannya sempat merugikan perjalanan Arsenal

"Sebagai manajer, saya telah kehilangan sesuatu, atau tak punya cukup keberanian untuk menurunkannya lebih sering. Hari ini, dia telah menunjukkan betapa salahnya saya selama ini," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Selanjutnya, masih ada lagi dua pemain lainnya -- masing-masing Mohamed Elneny dan Rob Holding -- yang juga jarang bermain.

Padahal kata Arteta -- kedua pemain tersebut layak diapresiasi atas penampilan mereka kontra Chelsea malam lalu.

Mikel Arteta menjelaskan bahwa Nketiah, Elneny serta Holding, telah memperlihatkan etos kerja maksimal dalam setiap latihan.

“Sama dengan Elneny dan Rob Holding. Karena itulah kami memenangkan pertandingan hari ini.. Saya suka semangat para pemain ini. Mereka benar-benar berkembang,” ujar Arteta.

Pembuktian Eddie Nketiah

Banyak hal yang dibuktikan Eddie Nketiah lewat dua golnya ke gawang Chelsea saat Arsenal menang 2-4 dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (21/4) dini hari.

Kepada Chelsea, dia membuktikan dirinya sebenarnya tak pantas dilepas setelah menuntut ilmu di sana selama tujuh tahun (2008-2015).

Pada usia 15 tahun, karena dinilai kurang mumpuni dia dilepas, dan langsung disambut Arsenal.

"Saya pikir dua gol itu jadi sedikit istimewa. Saya di Chelsea sampai U14, dan kemudian dilepas. Terus terang ada sedikit rasa dendam untuk kembali datang ke sana, dan membuktikan diri," kata Eddie di Sky Sports.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved