Zidane Masuk Radar PSG Gantikan Pochettino, Apabila Buyar Maka Nama Roberto Mancini Jadi Cadangan

TIM Paris Saint-Germain sudah punya rencana cadangan dengan merekrut Roberto Mancini menyusul batal datangkan Zinedine Zidane, nantinya.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/REALMADRID
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memeluk Cristiano Ronaldo. 

TIM Paris Saint-Germain sudah punya rencana cadangan dengan merekrut Roberto Mancini menyusul batal datangkan Zinedine Zidane.

Artinya, Zizou -- sapaan akrab Zinedine Zidane masuk radar incaran PSG yang utama, dan menempatkan Roberto Mancini sebagai pelapis jika opsi utama itu gagal.

Sejauh ini Paris Saint-Germain telah dihubungkan dengan beberapa pelatih sebagai pengganti Mauricio Pochettino untuk musim 2022-2023.

Mauricio Pochettino santer dikabarkan akan merapat ke Manchester United setelah kegagalannya membawa Paris Saint-Germain lolos ke perempat final Liga Champions 2021-2022.

Paris Saint-Germain gagal lolos setelah dikalahkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-3.

Baca juga: Bukan Zinedine Zidane, yang Diinginkan Ronaldo Jadi Suksesor Ole Gunnar Solskjaer, Latih Man United

Saat ini, kandidat terdepan yang akan menangani Paris Saint-Germain adalah Zinedine Zidane yang tengah menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021 lalu.

PSG tertarik dengan profil dari Zinedine Zidane karena berhasil membawa Real Madrid untuk menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun.

Selain itu, Zinedine Zidane juga dianggap sebagai pelatih yang mampu mengatasi tim yang penuh dengan para pemain bintang.

Hal ini sudah dibuktikan oleh pelatih asal Prancis tersebut saat menangani Real Madrid dan ia juga berhasil membuat Los Blancos menjadi tim yang sukses dan disegani.

Namun, dinukil BolaSport.com dari Sportskeeda, jika Zidane gagal didatangkan ke Parc de Princes, PSG sudah mempersiapkan kandidat lain.

Roberto Mancini menjadi pelatih yang akan direkrut runner-up Liga Prancis musim lalu tersebut seiring dengan spekulasi dipecatnya dari timnas Italia.

Sebelumnya, Roberto Mancini gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar usai kalah dari timnas Makedonia Utara di semifinal babak play-off.

Kendati berhasil membawa Lorenzo Insigne cs menjuarai EURO 2020 dan kontraknya masih tersisa hingga 2026, situasinya masih belum jelas imbas dari kegagalan tersebut.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (TWITTER.COM/RECORD_SPORT)

Baca juga: Masa Depan Stefano Pioli di AC Milan Belum Pasti: Nama Zidane dan Conte Mencuat Tukangi Rossoneri

Beberapa pihak menyebutkan bahwa Mancini akan mundur dan bahkan akan dipecat atas ketidakmampuannya meloloskan Italia ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Italia terhada situasi Mancini dan hal ini coba dimanfaatkan oleh PSG.

Selain PSG, tim raksasa asal Inggris, Man United juga berusaha untuk memakai jasa Mancini andai gagal menemui kesepakatan dengan Erik ten Hag maupun Mauricio Pochettino.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul; Rencana Cadangan PSG Andai Gagal Jadikan Zinedine Zidane sebagai Pelatih

 
 

 

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved