Piala Dunia 2022 di Qatar

Nicolo Fagioli Kecewa Italia Gagal Lolos Piala Dunia, Pemain Pinjaman Juventus Itu, Berkeluh-kesah

SATU Penggawa Tim Nasional atau Timnas Italia, Nicolo Fagioli memendam ketidakpuasan sekaligus berkeluh-kesah setelah negaranya gagal lolos ke putaran

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/SKWORLDFOOTBALL
Pemain Juventus yang dipinjamkan ke Cremeese, Nicolo Fagioli, mengeluhkan minimnya rasa percaya terhadap pemain muda menyusul kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022. 

SATU Penggawa Tim Nasional atau Timnas Italia, Nicolo Fagioli memendam ketidakpuasan sekaligus berkeluh-kesah setelah negaranya gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pasalnya, pemain Juventus yang kini merumput di Cremeese, menyusul dipinjamkan Si Nyonya Tua itu sempat menyampaikan uneg-unegnya.

Kali ini Nicolo Fagioli, mengeluhkan minimnya rasa percaya terhadap pemain muda menyusul kegagalan timnas Italia ke Piala Dunia 2022.

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah ditaklukkan Makedonia Utara dalam laga semifinal play-off kualifikasi zona Eropa.

Dalam laga di di Stadion Renzo Barbera, Kamis (24/3/2022) waktu setempat atau Jumat pukul 02.45 WIB, timnas Italia menyerah dengan skor 0-1 dari timnas Makedonia Utara.

Italia kalah setelah Aleksandar Trajkovski mencetak gol larut pada menit ke-90+2 untuk kemenangan Makedonia Utara.

Baca juga: Update Piala Dunia 2022 di Qatar, Timnas Kanada Atasi Jamaica Jangkau Atmosfer Kompetisi Sepak Bola

Nicolo Fagioli1
Pemain Juventus yang dipinjamkan ke Cremeese, Nicolo Fagioli, mengeluhkan minimnya rasa percaya terhadap pemain muda menyusul kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022.

Baca juga: STARTING XI Kosta Rika vs Kanada: The Canucks Berpeluang Kembali, Cicipi Terakhir Piala Dunia 1986

Bagi Italia, ini menjadi kegagalan kedua untuk mentas di ajang empat tahunan itu setelah pada edisi 2018 juga absen.

Kegagalan tampil di Piala Dunia dalam dua edisi secara berturut-turut ini telah memunculkan pertanyaan soal pemain Italia yang bermain secara teratur di kompetisi tertinggi Negeri Pizza, Serie A.

Pemain milik Juventus, Nicolo Fagioli, mengeluhkan minimnya rasa percaya terhadap para pemain muda Italia di Serie A.

Gelandang berusia 21 tahun ini menegaskan sepak bola Italia perlu membuat pemain muda mudah untuk berkembang.

Fagioli mencontoh negara-negara Eropa lain seperti Spanyol, Inggris, Jerman, dan Prancis yang memberi banyak kesempatan bermain untuk para pemain muda.

Meski dimiliki Juventus, Fagioli sendiri tak bermain di Serie A pada musim 2021-2022 setelah dipinjamkan ke klub kasta kedua, Cremeese.

Fagioli dianggap sebagai salah satu bakat terbaik untuk muncul dari Juventus Youth Academy, tapi ia hanya menerima satu penampilan Serie A selama 20 menit melawan Crotone pada Februari 2021.

Adapun di Cremeese, pemain kelahiran Piacenza, Italia, ini telah mencetak tiga gol dengan enam assist dalam 27 penampilan Serie B sejauh musim ini.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved