Liga Champions 2022

Hasil Man City vs Sporting Lisbon: Pep Tolak Ukur Sukses The Citizen, Tak Gentar Tatap Fase 8 Besar

COACH atau Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjadi faktor penting, yang jadi tolak ukur kesuksesan The Citizen -- julukan tim dari Man City --

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/MANCITY
Ekspresi Pelatih Manchester City, Pep Guardiola 

COACH atau Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjadi faktor penting, yang jadi tolak ukur kesuksesan The Citizen -- julukan tim dari Man City -- tersebut.

Laga Man City kontra Sporting Lisbon meski berakhir, skor kacamata 0-0 itu, namun The Citizen berhak lolos ke Perempat Final Liga Champions, unggul agregat 5-0. 

Selanjutnya, Pep Guardiola mulai membahas calon lawan timnya setelah memastikan diri lolos Perempat Final Liga Champions.

Alhasil, Manchester City menyegel tiket Perempat Final Liga Champions didapatkan dari hasil leg kedua 16 besar melawan tamunya Sporting Lisbon yang berakhir imbang tanpa gol.

Berkat keunggulan agregat 5-0 tak lain berkat keberhasilan Manchester City mengalahkan Sporting Lisbon di markasnya sendiri pada leg pertama 16 besar.

Baca juga: Derby Manchester Kembali Tersaji di Liga Inggris, Michael Owen Jagokan Manchester City

Atas hasil di atas, Pep Guardiola lantas menyinggung calon lawan Manchester City pada babak Perempat Final Liga Champions.

Ia menegaskan tidak gentar jika harus bertemu dengan tim sesama asal Inggris yang sejauh ini baru ada Liverpool.

Selain itu masih ada dua tim asal Inggris lainnya, Chelsea dan Manchester United yang berpeluang mengikuti lolos ke Perempat Final Liga Champions.

Terkait peluang bertemu sesama tim asal Inggris, arsitek berusia 51 tahun tersebut menyatakan kesiapan skuat Manchester City menghadapi siapapun calon musuhnya.

"Saya akan mengatakan tidak takut." kata Pep Guardiola dikutip dari laman ESPN.

"Sulit bagi kami dan mereka juga dan lawan dari negara lain.

"Kami berada di delapan besar dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan Jumat depan kita akan melihat undian. Ini suatu kehormatan karena tim-tim penting tersingkir." terang Guardiola.

Sejauh ini baru empat tim yang memastikan lolos ke Perempat Final Liga Champions yakni Manchester City, Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Minggu depan hasil pertandingan 4 tim bakal melengkapi slot Perempat Final Liga Champions, yag diantaranya mempertemukan Manchester United vs Atletico Madrid, Ajax vs Benfica, Juventus vs Villarreal hingga Lille vs Chelsea.

"Empat tim di delapan besar saat ini mempunyai kualitas tidak buruk sama sekali," lanjut Guardiola.

“Sekarang kami kembali ke perempatfinal sebagai delapan tim terbaik di Eropa dan saya mencoba menikmati momen ini.

“Saya merayakannya karena saya tahu betapa sulitnya itu. Ketika Anda melewati setiap lawan itu sulit.

"Sekarang saatnya untuk memberi selamat kepada semua orang, fokus pada Liga Premier, lalu minggu depan kita akan melihat undian." pungkas Guardiola.(Tribunnews.com/Ipunk)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Manchester City Lolos Perempat Final Liga Champions, Guardiola Tak Gentar Hadapi Sesama Tim Inggris

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved