BRI Liga 1

PREVIEW Persiraja vs Persib: Robert Alberts Cari Pelapis Beckham, Figur Pendobrak Tim Laskar Rencong

TIM Maung Bandung atau Persib Bandung melakoni laga yang sulit untuk diprediksi kontra Persiraja Banda Aceh.

Editor: Emil Mahmud
KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANI
Beckham Putra Nugraha 

TIM Maung Bandung atau Persib Bandung melakoni laga yang sulit untuk diprediksi kontra Persiraja Banda Aceh.

Sejauh ini Robert Alberts tengah mencari pelapis satu sosok pemainnya Beckham Putra Nugraha, sebagai figur pendobrak tim berjulukan, Laskar Rencong itu.

Pasalnya, Persib Bandung hampir dipastikan tampil tanpa Beckham Putra Nugraha, satu di antara penggawa andalan tim asal Kota Kembang tersebut.

Dijadwalkan Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam pekan 29 BRI Liga 1 pada Sabtu (5/3/2022) malam besok.

Alasan Beckham Putra Nugraha absen, karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang ia terima saat melawan Persija.

Apakah kehilangan Beckham Putra Nugraha akan berisiko bagi tim besutan Robert Alberts?

Baca juga: POPULER Bola: Teka-teki Bos Baru Chelsea, AS Roma Bidik Mihailovic, dan Lukaku kembali Dimainkan

Striker Persib Bandung, Frets Butuan (tengah) merayakan golnya ke gawang Madura United bersama dua rekannya, Beckham Putra Nugraha (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persib Bandung menang tipis 0-1 berkat gol Frets Butuan pada menit ke-8. Tribunnews/Muhammad Nursina
Striker Persib Bandung, Frets Butuan (tengah) merayakan golnya ke gawang Madura United bersama dua rekannya, Beckham Putra Nugraha (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persib Bandung menang tipis 0-1 berkat gol Frets Butuan pada menit ke-8. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Tentu tidak, karena banyak yang bisa menggantikan peran adik Gian Zola itu di lini tengah Maung Bandung.

Namun, menurut mantan pengurus Persib Bandung, Wawan Dermawan, peran Beckham di lini tengah cukup krusial untuk serangan Persib.

Kehadirannya bisa memberi warna, oleh bola yang bagus, visi bermain yang baik, serta perannya sebagai penyuplai bola untuk ini depan.

"Selama ini figur Beckham adalah pendobrak dan yang membahayakan lini pertahanan pihak lawan," kata Wawan.

Ia bisa menghidupkan lini tengah dan serangan Persib Bandung.

Baca juga: STARTING XI Persib Bandung vs Persiraja, Robert Alberts : Perkuat Lini Depan, Mainkan David da Silva

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (depan) terjatuh saat berebut bola dengan bek Madura United, Asep Berlian pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persib Bandung menang tipis 0-1 berkat gol Frets Butuan pada menit ke-8. Tribunnews/Muhammad Nursina
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (depan) terjatuh saat berebut bola dengan bek Madura United, Asep Berlian pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persib Bandung menang tipis 0-1 berkat gol Frets Butuan pada menit ke-8. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

"Robert Aberts harus benar-benar bisa mencari penggani Beckham Putra yang bisa membuat lini tengah hidup, sekaligus bisa memberikan suplai bola ke lini depan," jelasnya.

Beckham bisa mengisi berbagai posisi di ini tengah Persib, tetapi ia dominan berada di sisi sayap kanan.

Tanpa Beckham bisa saja formasi Robert Alberts yang biasanya mengandalkan 4-3-3 berubah menjadi 4-3-2-1.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved