Usai Jalani Pemulihan Selama Tujuh Bulan, Christian Eriksen Kembali Merumput di Liga Inggris

Usai jalani pemulihan selama tujuh bulan akibat serangan jantung saat bertanding di EURO 2020, Christian Eriksen akan kembali merumput

WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL
Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021 

TRIBUNPADANG.COM- Usai jalani pemulihan selama tujuh bulan akibat serangan jantung saat bertanding di EURO 2020, Christian Eriksen akan kembali merumput sebagai pemain Brentford saat bertemu Newcastle United dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris, Sabtu (26/2/2022).

Pertandingan ini sekaligus debut Christian Eriksen di Liga Inggris setelah resmi berseragam Brentford, dimana kontraknya dengan Inter Milan berakhir akibat masalah kesehatan yang dideritanya.

Brentford mendatangkan Christian Eriksen pada bulan Januari lalu dengan durasi kontrak hingga akhir musim 2021-2022.

Eriksen sendiri telah memainkan laga uji coba sebanyak dua kali dalam pertandingan tertutup dan memberikan dua assist.

Pelatih Brentford, Thomas Frank, mengonfirmasi hal tersebut pada konferensi pers jelang pertandingan.

"Christian akan ada di skuad, dia akan masuk ke lapangan untuk debutnya, itu akan luar biasa,” kata Frank, dilansir BolaSport.com dari The Guardian.

“Ini adalah hari besar bagi kita semua, terutama Christian dan keluarganya.”

“Semua orang melihat apa yang terjadi pada musim panas lalu dan itu adalah pengingat lain.”

“Hal itu menunjukkan bahwa kami memiliki hak istimewa untuk melakukan apa yang kami lakukan, jadi kami perlu menghargai setiap momen,” ucap Frank.

Eriksen telah dilengkapi dengan implan cardioverter defibrillator (ICD) dan Frank menjelaskan hal itu akan memberikan keamanan bagi pemain.

“Kuncinya adalah semuanya telah diperiksa, semuanya baik-baik saja tanpa kemungkinan terjadi sesuatu," kata Frank.

“Dia dan keluarganya sepakat bahwa dia harus bermain sepak bola, sesuatu yang sangat penting.”

Pelatih asal Denmark juga menjelaskan bahwa ia tidak terburu-buru memainkan Eriksen dan menunggu momen yang tepat bagi sang gelandang serang untuk beradaptasi.

“Ketika dia pergi ke pelatihan tim dengan intensitas tinggi, tubuhnya bereaksi dengan baik, yang berarti dia berada di tempat yang bagus,” kata Frank.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved