Jelang MotoGP Mandalika 18-20 Maret 2022, Fasilitas Penunjang Disempurnakan

Berbagai persiapan jelang race MotoGP Mandalika 18-20 Maret 2022 terus disempurnakan.

Editor: afrizal
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Foto udara Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (23/1/2022). Progres pembenahan race track dan sarana penunjang Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah mendekati 100 persen dan ditargetkan rampung pada Februari 2022 untuk digunakan pada perhelatan MotoGP Grand Prix of Indonesia yang diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022. 

TRIBUNPADANG.COM- Berbagai persiapan jelang race MotoGP Mandalika 18-20 Maret 2022 terus disempurnakan.

Direktur Teknik dan Operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Samsul Purba, mengatakan
bersama WIKA dan berbagai vendor penyelenggara tengah bekerja keras mempersiapkan berbagai gedung, fasilitas, dan sarana penunjang untuk helatan MotoGP Mandalika 2022 nanti.

"Saat ini kami selaku penyelenggara sedang bekerja keras bersama WIKA gedung dan berbagai vendor, supplier lainnya untuk mempersiapkan berbagai gedung, fasilitas dan sarana penunjang untuk berbagai kebutuhan Dorna selaku pemilik ajang MotoGP," kata Samsul dalam rilis yang diterima Tribunnews pada Rabu (2/2/2022) pagi.

Baca juga: Francesco Bagnaia Keluhkan Jadwal MotoGP 2022, Kesulitan Cari Waktu Santai, Hadapi 21 Seri Balapan

Baca juga: Ducati Naikkan Tensi Persaingan Tatap MotoGP 2022, Repsol Honda Kalang-kabut, Marc Marquez Cedera

Berbagai bangunan yang sedang disiapkan itu akan dijadikan sebagai kantor Dorna, kantor media, gudang motor, hingga pit untuk tim yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP.

"Gedung, bangunan dan berbagai fasilitas ini akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, gudang motor & spare-parts dan tentunya pit untuk berbagainteam yang akan hadir mengikuti ajang tersebut," tambahnya.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menambahkan, Samsul Purba bersama pihak terkait juga terus menyempurnakan berbagai fasilitas penunjang lainnya untuk kenyamanan penonton.

"Samsul Purba beserta tim dan vemdor, juga meliputi pembangunan berbagai fasilitas lainnya untuk kenyamanan penonton seperti grand-stand, area VIP BOX dan berbagai fasilitas penunjang lainnya," kata Priandhi Satria.

Untuk diketahui, sebelum gelaran MotoGP Mandalika 2022 dijajal para rider kelas utama, pada pertengahan Februari nanti akan berlangsung sesi pramusim.

Fabio Quartararo dan rider lain bakal mencicipi Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya pada 11-13 Februari 2022.(*)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jelang Race MotoGP Mandalika 2022, MGPA & WIKA Sempurnakan Berbagai Fasilitas Sirkuit Mandalika

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved