Sumatera Barat

Mini Bus Damri Bisa Antar ke Bukittinggi, Pantai Carocok, Istana Pagaruyung, dan Danau Maninjau

Jelang akhir pekan tentu banyak yang hendak ingin berlibur, kali ini masyarakat dapat menikmati liburan ke empat destinasi wisata di Sumatera Barat (S

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Sebanyak 4 armada jenis Mini Bus Toyota Hiace dengan kapasitas 13 orang disiapkan Perusahaan Umum (Perum) Damri  guna melayani rute perjalanan ke objek wisata di Sumatera Barat (Sumbar). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Jelang akhir pekan tentu banyak yang hendak ingin berlibur, kali ini masyarakat dapat menikmati liburan ke empat destinasi wisata di Sumatera Barat (Sumbar).

Di antaranya, kawasan Pantai Carocok, Danau Maninjau, Bukittinggi dan Istana Pagaruyuang menggunakan armada Perusahaan Umum (Perum) Damri Sumbar.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 20-30 ribu, masyarakat bisa menikmati perjalanan pulang pergi ke empat destinasi wisata tersebut.

Sejauh ini, bagi yang ingin berangkat dari Kota Padang terdapat tiga halte yang bisa dikunjungi masyarakat. Masing-masing di kawasan Imam Bonjol, Terminal anak air dan Muaro Lasak.

General Manajer (GM) Perum Damri Sumbar, Surianto Boko mengatakan bahwa harga tiket berlaku untuk keberangkatan pulang pergi.

"Untuk tujuan selain Pantai Carocok, tiketnya berlaku Pulang Pergi (PP)," ucap Surianto Boko saat dihubungi TribunPadang.com, Jumat (28/1/2022).

Sedangkan, tujuan Pantai Carocok penumpang bisa menikmati 2 kali perjalanan PP, satu kali lebih banyak dari 3 destinasi lainnya.

Surianto Boko  menjelaskan untuk tujuan Bukittinggi para penumpang yang berangkat dari Padang bisa membeli tiket pulang pergi dengan jadwal keberangkatan 08.00 WIB.

"Perjalanan ke Bukittinggi kira-kira memakan waktu 2,5 jam, jadi pukul 10.30 WIB  penumpang sudah berada di Bukittinggi," ujar Surianto Boko. 

Lalu Damri akan kembali ke Kota Padang sekitar pukul 15.00 WIB. Sehingga penumpang memiliki waktu untuk bermain terlebih dahulu di Jam Gadang selama kurang lebih 3-4 jam.

"Saat diperjalanan nantinya jika penumpang ingin berhenti dan berfoto di spot yang dibutuhkan juga bisa berhenti sebentar. Berhenti lamanya nanti di destinasi tujuan," terang Surianto Boko. 

Perkiraan waktu ini berlaku untuk 3 destinasi wisata lainnya yaitu Istana Pagaruyuang, Danau Maninjau dan Pantai Carocok.

Sehingga, masyarakat yang hendak berlibur bisa hemat biaya dalam menghabiskan waktu di akhir pekannya.

Baca juga: 4 Mini Bus Berkapasitas 13 Orang Disiapkan Perum Damri, Layani Rute ke Objek Wisata di Sumbar

Sebanyak 4 armada jenis Mini Bus Toyota Hiace dengan kapasitas 13 orang disiapkan Perusahaan Umum (Perum) Damri  guna melayani rute perjalanan ke objek wisata di Sumatera Barat (Sumbar).
Sebanyak 4 armada jenis Mini Bus Toyota Hiace dengan kapasitas 13 orang disiapkan Perusahaan Umum (Perum) Damri  guna melayani rute perjalanan ke objek wisata di Sumatera Barat (Sumbar). (TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI)

Perum Damri Sumbar Siapkan 4 Mini Bus

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved