Breaking News:

Jawaban Tematik Apa yang Dilakukan oleh Rakyat Kalimantan dalam Menyambut Proklamasi Kemerdekaan?

kunci jawaban tema 7 kelas 5 SD/MI, Apa yang dilakukan oleh rakyat Kalimantan dalam menyambut Proklamasi Kemerdekaan?

Editor: Rima Kurniati
Buku Tema 4 Kelas 4 SD
Jawaban Tematik Apa yang Dilakukan oleh Rakyat Kalimantan dalam Menyambut Proklamasi Kemerdekaan? 

TRIBUNPADANG.COM - Apa yang dilakukan oleh rakyat Kalimantan dalam menyambut Proklamasi Kemerdekaan?

Berikut ini kunci jawaban tema 7 kelas 5 SD/MI halaman 97 98 99 yangi membahas tentang Peristiwa dalam Kehidupan.

Pertanyaan dan soal halaman ini merupakan materi Pembelajaran 3, Subtema 2 tentang Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan.

Kunci jawaban ini hanya sebagai panduan dalam belajar selama proses belajar dari rumah bagi siswa dan orang tua dalam mengoreksi hasil belajar anak.

Berikut Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 97 98 99

Baca juga: Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 95 96 97, Perbedaan Bentuk Karya Tari Tunggal Berpasangan & Kelompok

Kunci Jawaban Halaman 97-99

Ayo Membaca

Proklamator

Ir. Soekarno merupakan Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) dan Pahlawan Proklamator. Beliau menjadi Presiden RI sejak tahun 1945 sampai dengan 1967. Ir. Soekarno dikenal pandai berpidato dan menguasai beberapa bahasa asing sehingga dijuluki sebagai “Singa Podium”. Ir. Soekarno lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 6 Juni 1901. Jenjang pendidikannya dimulai dari Indische School (IS) di Tulungagung. Setelah lulus, Soekarno melanjutkan pendidikannya di Europesche Lagene School (ELS) Mojokerto, Jawa Timur; Hogene Burger School (HBS) Surabaya; dan Technische Hogere School (THS), sekarang menjadi Institut Teknologi Bandung (ITB), di Bandung, Jawa Barat, dan memperoleh gelar insinyur.

Drs. Mohammad Hatta adalah Wakil Presiden Pertama RI (1945-1957) dan Bapak Koperasi Indonesia. Beliau juga sangat berperan dalam upaya memperoleh pengakuan dari pemerintah Belanda terhadap kedaulatan RI. Mohammad Hatta lahir di Bukittinggi, Sumatra Barat pada tanggal 12 Agustus 1902. Jenjang pendidikannya ditempuh di Europoesche Lagere School (ELS) di Bukittinggi, Meer Uitgebreid Lagere Onderwijs (MULO) di Padang, dan Handels Middelsbare School (HMS) di Jakarta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved