Breaking News:

Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 95 96 97, Perbedaan Bentuk Karya Tari Tunggal Berpasangan & Kelompok

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 95 96 97, Apa perbedaan bentuk karya tari tunggal, berpasangan, dan kelompok?

Editor: Rima Kurniati
Buku Tema 4 Kelas 5 SD
Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 95 96 97, Perbedaan Bentuk Karya Tari Tunggal Berpasangan & Kelompok 

TRIBUNPADANG.COM - Apa perbedaan bentuk karya tari tunggal, berpasangan, dan kelompok?

Kamu adalah generasi penerus bangsa. Apa yang dapat kamu lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini? Tuliskan pada kolom berikut.

Pertanyaan tersebut terdapat pada buku tema 7 kelas 5 halaman 96  yang membahas tentang Peristiwa Menjelang dan Sesudah Pembacaan Teks Proklamasi

Pertanyaan dan soal halaman ini merupakan materi Pembelajaran 2, Subtema 2 tentang Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan

Kunci jawaban ini hanya sebagai panduan dalam belajar selama proses belajar dari rumah bagi siswa dan orang tua dalam mengoreksi hasil belajar anak.

Ayo Bernyanyi

Hari Merdeka
Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka...

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita

17 Agustus tahun 45 hari diproklamirkannya kemerdekaan indonesia ke seluruh dunia, sebuah jawaban tentang hari kemerdekaan kita warga negara indonesia telah menjadi nyata. Hari merdeka bagi nusa yakni kepulauan-kepulauan yang merupakan bagian dari indonesia. Hari merdeka bagi bangsa kita yakni semua warga negara indonesia yang terdiri dari bermacam-macam suku dan agama. Hari berdirinya bangsa indonesia. Sekali merdeka tetap merdeka, hari kemerdekaan ini bukanlah kemerdekaan yang sementara, sebuah simbol kebebasan dari penjajahan asing. Kita tetap setia mempertahankan Indonesia, dibutuhkan jiwa nasionalisme untuk mempertahankan kemerdekaan ini, tidak cukup jiwa nasionalisme saja tapi kita butuh juga sikap patriotisme untuk membela negara ini.

Dapatkah kamu melakukan gerak tari diiringi lagu “Hari Merdeka” di atas? Gerak tari adalah serangkaian gerakan indah dari dalam tubuh manusia. Penampilan gerak tari akan terasa lebih indah jika ada iringan musiknya. Musik dan tari merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Musik dapat mengatur tempo gerak, sebagai pengiring, memberikan suasana, dan sebagai ilustrasi untuk mempertegas ekspresi gerak. Selain musik atau iringan tarinya, keindahan gerak tari juga dapat dilihat dari pola lantai saat penari memperagakan gerak tari.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved