Breaking News:

Advertorial

Peringati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional, PT Semen Padang Gelar Berbagai Kegiatan

Memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dan Bulan Mutu pada 12 Januari hingga 12 Februari 2022, PT Semen Padang menggelar ber

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Plt Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dan Bulan Mutu pada 12 Januari hingga 12 Februari 2022, PT Semen Padang menggelar berbagai lomba dan kegiatan.

Untuk tahun ini, peringatan Bulan K3 mengambil tema “Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna mendukung perlindungan tenaga kerja di Era Digitalisasi”.

Plt Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar di Padang, Rabu (12/1/2022) mengatakan, tema Bulan K3 Nasional tahun ini memberikan insight bahwa Perkembangan teknologi yang pesat ini menimbulkan potensi dampak yang beragam dan kompleks dalam kaitan menjalankan proses bisnis.

Hal ini harus diimbangi dengan niat dan upaya untuk menekan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja melalui pelaksanaan K3.

"Kita harus berniat, siap dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi di era digitalisasi," katanya.

Peringatan Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu yang rutin dilaksanakan setiap tahun di PT Semen Padang, sebut Asri, mempunyai tujuan untuk dicapai.

Baca juga: Leader Cafe PT Semen Padang Kupas; Sosok Komisaris Utama, Muhammad Agus Samsuddin

Plt Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar
Plt Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar (ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG)

Di antaranya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan norma K3, meningkatkan partisipasi semua pihak dalam mewujudkan pelaksanaan budaya K3 disetiap kegiatan, dan mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan terampil.

Untuk Tahun 2022 ini, sasaran Bulan K3 yang akan diwujudkan adalah, meningkatnya jumlah karyawan yang menerapkan SMK3 berbasis teknologi, mencapai nihil kecelakaan di seluruh pekerjaan di unit kerja, meningkatnya produktifitas kerja.

Sedangkan, fokus penerapan K3 adalah memastikan setiap orang yang masuk area pabrik telah memahami K3 dan mendapatkan induksi K3.

Setiap orang yang masuk area pabrik juga harus memiliki ID card serta memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang dipersyaratkan, dan semua pekerjaan yang dilakukan harus memiliki izin kerja, memiliki Job Safety Analysis (JSA), dan setiap pekerja harus mendapatkan safety tool box meeting.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved