Breaking News:

Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster di PeduliLindungi, Input Nama Lengkap & NIK lalu Klik Periksa

Melalui website, masyarakat bisa mengunjungi pedulilindungi.id dan mengecek status dan tiket vaksinasi dengan memasukkan “Nama Lengkap” dan “NIK”,

Editor: afrizal
TribunPadang.com/WahyuBahar
Seorang warga Pariaman tengah disuntik vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Pantai Gandoriah beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNPADANG.COM- Mulai Rabu (12/1/2022), vaksinasi booster mulai dijalankan. 

Vaksin ketiga atau booster diprioritaskan bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan (imunokompromais).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, program vaksinasi dosis lanjutan atau booster vaksin ini gratis untuk masyarakat Indonesia.

“Upaya (vaksinasi booster) ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 yang terus bermutasi," kata Jokowi dalam keterangan persnya, Selasa (11/01/2022), di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca juga: Warga Bogor Terpapar Omicron, Punya Riwayat Perjalanan Pakai Transportasi Umum ke Jakarta

Baca juga: Rekor Baru Kasus Covid-19 Capai 1,35 Juta per Hari di Amerika Serikat, Rencana Kerja ke Kantor Batal

"Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Presiden.

Adapun syaratnya yakni telah berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntik minimal enam bulan yang lalu.

Jenis vaksin ketiga yang diberikan akan ditentukan oleh petugas kesehatan berdasarkan riwayat vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diterima dan sesuai ketersediaan vaksin di tempat layanan.

Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam siaran persnya menerangkan, masyarakat dapat mengecek tiket dan jadwal vaksinasi di website dan aplikasi PeduliLindungi.

Tiket tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah ditentukan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved