Breaking News:

Upayakan Herd Immunity, Forkopimda Sumbar Lombakan Vaksinasi Sumdarsin, Ajak hingga 15 Ribu Peserta

Antusiasme masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 diklaim mengalami peningkatan

TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Gebyar Sumdarsin di Pasar Rakyat Kota Pariaman, terlihat seorang pelajar sedang disuntik vaksin oleh petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemko Pariaman, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Antusiasme masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 diklaim mengalami peningkatan

Data Kementrian Kesehatan mencatat hingga 8 Januari pukul 12.00 WIB, 68.85 persen dari total 4.408.509 warga sasaran setidaknya telah memperoleh vaksin dosis pertama.

Hal ini tidak terlepas dari semakin gencarnya Forkompimda Sumbar dalam mengimbau masyarakat mengikuti vaksinasi.

Berangkat dari hal tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa bersama Gubernur Mahyeldi, serta jajaran Forkopimda Sumbar, menginisiasi perlombaan vaksinasi antar instansi dalam gelaran Gebyar Sumdarsin kedua 8 hingga 22 Januari mendatang.

Baca juga: Kadinkes Sumbar sebut Gebyar Sumdarsin Melampaui Target, Total 115 Ribu Orang

Gubernur Sumbar Mahyeldi, menyampaikan apresiasi atas inisiasi dan gagasan Forkopimda Provinsi untuk mewujudkan herd immunity di Sumatera Barat.

"Kita apresiasi ide-ide luar biasa Forkopimda dalam menghadirkan kesadaran masyarakat menuju herd immunity," ujar Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, herd immunity akan menjadi jaminan untuk kesehatan masyarakat terhindar dari sebaran Covid-19.

Ia juga menyampaikan dukungan dan berharap Lomba Sumdarsin ini dapat berjalan secara maksimal.

"Pemerintah Provinsi mendukung penuh kegiatan ini, kita menargetkan setiap instansi yang mengikuti lomba dapat mengajak hingga 15.000 peserta untuk divaksin selama 15 hari gelaran Sumdarsin," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan dengan perlombaan ini, instansi plat merah akan menjadi pelopor bagi masyarakat untuk sadar vaksin.

"Secara umum target kita mencapai herd immunity secepat mungkin, secara khusus kita ingin instansi pemerintah dapat menjadi pioneer di hadapan publik dalam membangun kesadaran akan pentingnya vaksinasi," jelas jenderal bintang dua ini.

Lebih lanjut Teddy menjelaskan perlombaan akan diikuti 10 Instansi di tingkat Provinsi, dan 95 instansi di tingkat Kabupaten Kota.

Total hadiah tiga unit mobil untuk instansi peraih juara pertama, kedua, dan ketiga, serta uang tunai bagi juara harapan. Total hadiah mencapai Rp 750.000.000. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved