Breaking News:

Pertama Kali Berkunjung ke Padang, Dubes Palestina Sholat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun melakukan kunjungan dan ibadah sholat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat, Padang, Jumat (7/1/202

Editor: afrizal
ist
Pertama Kali Berkunjung ke Padang, Dubes Palestina Sholat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat 

TRIBUNPADANG.COM- Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun melakukan kunjungan dan ibadah sholat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat, Padang, Jumat (7/1/2022).

Masjid Raya Sumatera Barat beberapa waktu lalu telah memenangkan penghargaan Abdullatif Al Fozan Award (AFAMA).

Kedatangan Dubes Palestina ke Kota Padang, Sumatera Barat dalam rangka menghadiri undangan kegiatan Natal Nasional Pemuda Indonesia yang dilaksanakan oleh Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Instruksikan Optimalisasi Fasilitas dan Layanan Masjid Raya Sumbar

Baca juga: Melihat Masjid Raya Sumatera Barat yang Masuk Daftar Desain Arsitektur Terbaik Dunia

"Dubes Palestina Zuhair Al-Shun mengagumi arsitektur Masjid Raya. Selama lima tahun bertugas di Indonesia, ini pertama kalinya Dubes berkunjung ke Kota Padang. Inisiatif GAMKI mengundang beliau bertujuan untuk memperkuat semangat persaudaraan dan toleransi di antara masyarakat lintas agama serta sebagai bentuk solidaritas kita terhadap perjuangan rakyat Palestina," kata Ronny B. Talapessy, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GAMKI dalam keterangan resmi, Minggu (9/1/2022).

Kegiatan Dubes Palestina dan GAMKI pada hari Jumat (7/1/2022) di Kota Padang dilanjutkan dengan kunjungan ke Universitas Negeri Andalas yang disambut baik oleh Wakil Rektor dan jajaran.

Dalam pertemuan tersebut dibahas peluang kerjasama pendidikan antara Universitas Negeri Andalas dan pemerintah Palestina.

Dubes Palestina mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengajukan kerjasama dengan beberapa kampus lainnya di Indonesia.

Beliau berharap agar pemuda Palestina juga dapat diberikan kesempatan berkuliah di Universitas Andalas khususnya Fakultas Kedokteran, Kesehatan, dan Teknik.

Menurut Ronny, Dubes menyampaikan bahwa pemuda Palestina rindu untuk belajar dan beliau berharap agar pemuda Palestina yang berkuliah di luar negeri dapat kembali untuk membangun Palestina.

“Kemarin dalam pertemuan dengan Universitas Andalas, Dubes mengucapkan terima kasih kepada DPP GAMKI yang telah memfasilitasi terjalinnya komunikasi dan pertemuan dengan pihak Universitas. Dubes juga menyampaikan terimakasih kepada Universitas Andalas yang merespon positif ajakan kerjasama Kedubes Palestina," jelas Ronny yang juga merupakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved