Breaking News:

Mulai 10 Januari Kota Padang Terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen untuk Siswa Paud hingga SMP

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) akan terapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh pada 10 Januari 20

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Mona Triana
istimewa
Wali Kota Padang Hendri Septa usai menggelar Rapat Pembahasan tentang PTM dengan Kepala Disdikbud Kota Padang Habibul Fuadi serta Kepala OPD terkait lainnya 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) akan terapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh pada 10 Januari 2022 mendatang.

PTM secara penuh atau 100 persen ini berlaku untuk peserta didik tingkat SD dan SMP sederajat serta PAUD dan TK.

Keputusan pembukaan PTM tersebut disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Disdikbud Kota Padang No. 421.1/Dikbud/Dikdas.01/2022 tentang Pelaksanaan PTM 100 persen Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 di Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Buka Suara Terkait Pemindahannya

Baca juga: Alhamdulillah, Belum Genap Setahun Jadi Wali Kota Padang, Hendri Septa Persembahkan 29 Penghargaan

Wali Kota Padang Hendri Septa memebebrkan bahwa PTM 100 persen ini diterapkan mengingat kasus Covid -19 di Kota Padang semakin melandai.

"Pelaksanaan PTM seratus persen ini akan resmi kita mulai pada Senin 10 Januari 2022. Penerapan kebijakan ini dilakukan karena kasus Covid-19 di Kota Padang semakin melandai," ucapnya, Kamis (6/1/2022).

Selain pertimbangan kasus Covid-19 menurut Hendri capaian vaksinasi di Kota Padang sekarang sudah di angka 79 persen.

Baca juga: Pemindahan Kadis Kesehatan Kota Padang, Asrinaldi: Ini Menyalahi Birokrasi Modern dan Merit Sistem

Baca juga: Tiga Orang Pengemis Berpakaian Badut Diamankan Petugas Satpol PP Kota Padang

"Capaian vaksinasi kita juga sudah di angka 79 persen, hal tersebut telah memberikan gambaran kepada kita bahwa pandemi ini sudah terkendali dengan baik,” ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa usai menggelar Rapat Pembahasan tentang PTM dengan Kepala Disdikbud Kota Padang Habibul Fuadi serta Kepala OPD terkait lainnya.

Hendri Septa menyebutkan, keputusan PTM 100 persen ini juga merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 (empat) Menteri tanggal 21 Desember 2021 lalu tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Anggota DPRD Kota Padang Manufer Putra Firdaus Soroti Perpindahan Kadis Kesehatan Ferimulyani Hamid

Baca juga: PPKM Level 2 Kota Padang Diperpanjang Hingga 17 Januari 2022

"Sebelumnya anak-anak kita belajar 3 jam di sekolah dan 3 jam di rumah secara daring. Mulai 10 Januari nanti pembelajaran akan dilakukan full 6 jam tatap muka di sekolah, dan besoknya mereka bisa mengerjakan tugas-tugas sekolah di rumah. Esoknya lagi kembali belajar tatap muka di sekolah, begitu seterusnya," jelasnya.

Pada saat yang sama Kepala Disdikbud Kota Padang Habibul Fuadi menjelaskan untuk PTM 100 persen bagi murid SD/SMP se-Kota Padang akan menerapkan kurikulum sesuai kondisi di tengah pandemi Covid-19. 

Baca juga: Satpol PP Kota Padang Lakukan Penataan, Pemindahan dan Penyitaan Barang PKL di Kawasan Atom Center

Baca juga: Mursalim Nafis Jabat Kasat Pol PP Kota Padang, Ini Harapannya untuk Kedepan

"Ini adalah suatu momentum yang luar biasa karena peserta didik kita di Kota Padang tak lagi belajar secara daring. Semoga ini kebangkitan untuk pendidikan kita menuju normal kembali, karena sama-sama kita ketahui belajar secara daring cenderung tidak maksimal selama ini," tuturnya. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved