Breaking News:

LPJ Tahun 2021, Rektor Institut Teknologi Padang : Capaian Proker Melebih Target

Rektor Institut Teknologi Padang (ITP), Dr Ir Hendri Nofrianto, M T menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Re

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Dr Ir Hendri Nofrianto, M.T 

TRIBUNPADANG.COM - Rektor Institut Teknologi Padang (ITP), Dr Ir Hendri Nofrianto, M T menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Rektor Tahun 2021 kepada Pengurus Yayasan Teknologi Padang (YPTP) Selasa (4/1/2022).

Rilis yang diterima redaksi, Selasa (4/1/2022) bahwa Rektor ITP mengungkapkan capaian program kerja pada Tahun 2021 meningkat 11 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, bahkan angka tersebut melebihi dari target.

Rektor menyampaikan sepanjang tahun 2021, ITP menerima 4 hibah dengan total nilai Rp 3,1 Miliar.

Hibah tersebut yakni Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) sebesar Rp 2,3 Miliar, Center Of Excellence (CoE) Kampus Merdeka sebesar Rp159 Juta.

Selanjutnya, Program Penguatan Perguruan Tinggi Vokasi sebesar Rp 493 Juta,  Pendampingan SMK Pusat Keunggulan sebesar Rp 161 Juta.

“Alhamdulillah selama Tahun 2021 ada 4 hibah, yang kita terima, dengan total nilai sebesar Rp 3,1 Miliar,” ujar Rektor pada acara penyampaian laporan pertanggungjawaban/LPJ Rektor Tahun 2021.

Dalam laporannya, Rektor menyampaikan transformasi ITP menjadi Efficiency Driven University (EDU) pada tahun 2024 telah dibantu dengan program MBKM.

Yakni, adanya peningkatan capaian program kerja dari 56 persen pada Tahun 2020 menjadi 67 persen pada Tahun 2021, peningkatan capaian indikator World Class University (WCU) juga meningkat dari 23 persen di tahun 2020 menjadi 25 persen pada Tahun 2021.

Baca juga: Rektor ITP: Semester Depan Kuliah Daring Ditiadakan, Mahasiswa Wajib Vaksin

Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Dr Ir Hendri Nofrianto, M.T
Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Dr Ir Hendri Nofrianto, M.T (ISTIMEWA)

Baca juga: ITP Raih Sederet Prestasi di Tahun 2021, PTS Satu-satunya di Sumbar Mendapatkan Dana Hibah PKKM

Lebih lanjut, Rektor juga menyebutkan bahwa peningkatan di bidang manajemen terintegrasi harus dilakukan dengan mengintegrasikan seluruh aplikasi dan kerangka yang telah bangun.

Yakni, program kerja harus mendukung kepada luaran 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) dan penunjang utama akreditasi, kemudian peningkatan kualifikasi akademik dosen sudah harus diformulasikan secara baik, termasuk pemetaan dosen yang studi Doktor S3.

“Disamping itu, kita juga perlu peningkatan implementasi kerja sama perguruan tinggi dan bisnis dan tindak lanjut, serta menambah program studi baru di program sarjana dan vokasi,” ungkap Hendri.

Selain LPJ , Rektor ITP juga menyerahkan Laporan Keuangan tahun 2021 kepada pengurus YPTP.

Penyampaian LPJ Rektor ini dihadiri oleh pengurus YPTP, jajaran pimpinan ITP, serta dosen dan tenaga kependidikandi lingkungan ITP.(*/rls/peb/humas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved