Breaking News:

HAB Ke-76, Wagub Sumbar : Kementerian Agama Hadir, sebagai Payung Teduh untuk Semua Umat Beragama

Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) menggema di seluruh penjuru nusantara. Jajaran Kementerian Agama se Indonesia bersuka cita menyambut hari lahi

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.KEMENAG SUMBAR
Momentum peringatan hari amal bhakti (HAB) ke 76 di halaman Kantor Kanwil Kemenag Sumbar di Kota Padang, Senin (3/1/2022). Acara dihadiri Wakil Gubernur Audy Joinaldi bersama Kakanwil Kemenag Sumbar Dr Helmi yang menyerahkan satya lencana karya satya kepada ASN Kemenag Sumbar, menyerahkaan penghargaan kepada ASN, guru dan siswa madrasah yang meraih prestasi baik International maupun nasional. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) menggema di seluruh penjuru nusantara. Jajaran Kementerian Agama se Indonesia bersuka cita menyambut hari lahir ke 76 yang jatuh setiap tanggal 3 Januari. Tak terkecuali Kantor Wilayah (Kanwl) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Puncak peringatan hari amal bhakti ke 76 ditandai dengan pelaksanaan upacara, Senin (3/1/2022) bertempat di Halaman Kanwil Kemenag Sumbar, di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumbar, H Helmi beserta seluruh jajaran.

Turut hadir mantan Kakanwil Kemenag Sumbar, H Dalimi Abdullah beserta Buya Bagindo M. Letter dan sesepuh Kementerian Agama lainnya, Ketua Dharmawanita, Ny Nazifah Helmi beserta pengurus.

Sementara itu, para peserta upacara berasal dari ASN Kanwil Kemenag Sumbar, Kemenag Kota Padang dan perwakilan madrasah di Kota Padang .

Rilis dari Kanwil Kemenag Sumbar,  Senin (3/1/2022) bahwa Wagub Audy menyampaikan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga pada Senin hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting.

Di samping itu, perannya juga strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama. Serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

“Pada setiap Hari Amal Bakti, tanggal 3 Januari, dicanangkan sebagai kick off pelaksanaan program atau kegiatan tahun berjalan,” ungkap wagub Audy di hadapan jajaran Kanwil Kementerian Agama.

Baca juga: Kemenag Tegaskan Guru Jadi Kunci Learning Recovery

Momentum peringatan hari amal bhakti (HAB) ke 76 di halaman Kantor Kanwil Kemenag Sumbar di Kota Padang, Senin (3/1/2022). Acara dihadiri Wakil Gubernur Audy Joinaldi bersama Kakanwil Kemenag Sumbar Dr Helmi yang menyerahkan satya lencana karya satya kepada ASN Kemenag Sumbar, menyerahkaan penghargaan kepada ASN, guru dan siswa  madrasah yang meraih prestasi baik International maupun nasional.
Momentum peringatan hari amal bhakti (HAB) ke 76 di halaman Kantor Kanwil Kemenag Sumbar di Kota Padang, Senin (3/1/2022). Acara dihadiri Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama Kakanwil Kemenag Sumbar Dr Helmi yang menyerahkan satya lencana karya satya kepada ASN Kemenag Sumbar, menyerahkaan penghargaan kepada ASN, guru dan siswa madrasah yang meraih prestasi baik International maupun nasional. (ISTIMEWA/DOK.KEMENAG SUMBAR)

Baca juga: Perjalanan Ibadah Umrah Masa Pandemi Covid-19, Kemenag Rumuskan Skema Regulasi dan Referensi Biaya

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” imbuh Wagub Audy.

Hal tersebut lanjut wagub, dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada Tahun 2020 menjadi 83,92 pada Tahun 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved