Breaking News:

Final Piala AFF

Indonesia vs Thailand: 2 Sentakan Chanathip Songkrasin, Perbesar Keunggulan Tim Negeri Gajah Putih

SENTAKAN kedua dari Gelandang serang Timnas Thailand, Supachok Sarachat kembali terjadi, menyusul kreasi gol yang dicetak oleh sang Kapten tim dari Ne

Editor: Emil Mahmud
AFP/ROSLAN RAHMAN/TRIBUNNEWS
Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021. 

SENTAKAN kedua dari Gelandang serang Timnas Thailand, Supachok Sarachat kembali terjadi, menyusul kreasi gol yang dicetak oleh sang Kapten tim dari Negeri Gajah Putih.

Supachok Sarachat menjadi momok bagi pertahanan Timnas Indonesia pada laga final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (25/12/2021).

Sepanjang babak prtama, pemain bernomor punggung 7 itu menjadi kreator gol kedua Thailand yang kembali dicetak Chanathip Songkrasin pada menit ke-52. Skor 2-0.

Lewat sebuah serangan balik cepat, Supachok Sarachat membuat kemelut di depan gawang Indonesia sebelum melepaskan umpan ke Chanathip Songkrasin yang berdiri bebas.

Sepakan sang kapten Thailand membobol gawang Indonesia untuk kedua kalinya.

Skuad Gajah Perang unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol cepat dari kapten tim Thailand, Chanathip Songkrasin pada menit ke-2 memanfaatkan umpan matang Philip Roller.

Dilansir Bolanas, berikut hal-hal menarik di babak pertama Indonesia Vs Thailand.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Thailand : Hingga Turun Minum, Tim Garuda Tertinggal Skor 0-1

Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP)
Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: PREVIEW Indonesia vs Thailand : Alexandre Polking Cegah, Kebangkitan Tim Merah Putih Rengkuh Juara

Sektor Bek Kiri Diobok-obok

Timnas Indonesia tak diperkuat Pratama Arhan pada leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand.

Bek sayap kiri timnas Indonesia itu harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved