Breaking News:

Piala AFF 2020

Pelatih Singapura Dikabarkan Mengundurkan Diri, Durasi Kontrak Tatsuma Yoshida, Habis Desember 2022

KABAR mengejutkan datang dari Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, dikabarkan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala (Head coach), Selasa (28/

Editor: Emil Mahmud
AFP/TRIBUNNEWS
Pelatih kepala (Head coach) Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida 

KABAR mengejutkan datang dari Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, dikabarkan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala (Head coach), Selasa (28/12/2021).

Kabar pengunduran diri sebagai Head coach tersebut diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) pada Selasa waktu setempat.

Pelatih kepala Lions, julukan Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida telah mengundurkan diri dan akan meninggalkan jabatannya setahun sebelum kontraknya habis pada Desember 2022 mendatang.

Sebelumnya, Singapura melangkah hingga Semifinal Piala AFF 2020 sebelum disingkirkan Timnas Indonesia dalam agregat 5-3.

Baca juga: Jadwal Final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia dan Thailand, Tonton Secara Live di RCTI dan Vidio.com

Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida (tengah), sedang memberi instruksi kepaada Faris Ramli (kiri) dan M. Anumanthan (kanan) pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2020 melawan Timor Leste di Stadion Nasional Singapura, Selasa (14/12/2021). Terdekat, timnas Singapura asuhan Tatsuma Yoshida dijadwalkan menghadapi Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021).
Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida (tengah), sedang memberi instruksi kepaada Faris Ramli (kiri) dan M. Anumanthan (kanan) pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2020 melawan Timor Leste di Stadion Nasional Singapura, Selasa (14/12/2021). Terdekat, timnas Singapura asuhan Tatsuma Yoshida dijadwalkan menghadapi Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). (AFP/ SUHAIMI ABDULLAH)

Baca juga: Update Indonesia Vs Singapura: Tim Singa Diganjar Kartu Merah Lagi, Gegara Fandi Jegal Irfan Jaya

Dikutip dari The Strait Times, Yoshida menyebutkan perlunya lebih dekat dengan keluarganya – dia adalah ayah dari dua anak perempuan berusia 11 dan 14 tahun – sebagai alasan utama keputusannya.

"Saya tahu saya akan merindukan para pemain dan Singapura, tetapi saya harus membuat keputusan ini (untuk saya) secara pribadi... Saya bukan hanya seorang pelatih sepak bola," katanya.

Dia mengungkapkan dia juga memiliki pilihan untuk bergabung dengan tim di Jepang setahun sebelumnya, dan ingin pergi – juga karena alasan keluarga – tetapi akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal setelah percakapan dengan petinggi FAS.

Sekjen FAS Yazeen Buhari mengatakan mereka akan saling mengakhiri kontrak Yoshida pada 31 Desember, dan pelatih akan meninggalkan Singapura pada Rabu (29/12/2021).

Dia menambahkan bahwa FAS akan segera memulai pencarian pengganti Yoshida dan bahwa prioritasnya adalah pelatih berikutnya memiliki filosofi bermain yang sama dengan Yoshida.

Pelatih kepala berbicara dengan timnya pada hari Selasa sebelum mengumumkan kepergiannya secara terbuka.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved