Breaking News:

Jadwal Final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia dan Thailand, Tonton Secara Live di RCTI dan Vidio.com

Dalam laga final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia dan Thailand dijadwalkan akan saling bentrok pada hari Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2021).

Editor: Mona Triana
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Singapura Shahdan Sulaiman (kiri) melakukan tendangan bebas untuk mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) 

TRIBUNPADANG.COM - Dalam laga final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia dan Thailand dijadwalkan akan saling bentrok pada hari Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2021).

Keseruan duel Timnas Indonesia vs Thailand dapat anda saksikan secara langsung Live RCTI dan streaming Vidio.com mulai pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Singapura - Skema Bola Mati Kagetkan Tim Merah Putih, Laga Sengit hingga Akhir

Baca juga: Update Timnas Indonesia vs Singapura : Turun Minum Skor Imbang, Diwarnai Ganjaran Satu Kartu Merah

Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Dari kubu Timnas Indonesia, laga final kali ini menjadi kesempatan emas untuk mengakhiri paceklik gelar juara Piala AFF.

Tim Merah Putih tercatat belum pernah memenangkan sekalipun gelar juara Piala AFF dalam sejarah penyelenggaraannya.

Padahal, Timnas Indonesia sudah pernah mencicipi final sebanyak lima kali yang keseluruhannya berujung dengan kepahitan.

Berbagai kegagalan yang ditorehkan Timnas Indonesia pada masa-masa sebelumnya bisa dihentikan pada edisi kali ini.

Baca juga: Live Score Timnas Indonesia Vs Singapura, Tim Merah Putih Unggul Cepat, Ezra Walian Ubah Skor 1-0

Baca juga: Live Streaming Timnas Indonesia Vs Singapura: Egy Maulana Vikri Siap Jawab, Tantangan Shin Tae-yong

Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) diberi ucapan selamat oleh rekan setimnya Irfan Samaling Kumi (tengah) dan Hanis Saghara Putra setelah mencetak gol pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) diberi ucapan selamat oleh rekan setimnya Irfan Samaling Kumi (tengah) dan Hanis Saghara Putra setelah mencetak gol pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Performa impresif Garuda yang dihuni pemain muda yang dilatih Shin Tae-yong diharapkan bisa mengakhiri paceklik gelar Timnas Indonesia.

Sementara itu, Thailand memiliki kepentingan untuk semakin menegaskan dominasinya sebagai raja Piala AFF.

Thailand saat ini telah mengoleksi gelar juara Piala AFF sebanyak lima kali masing-masing pada tahun 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

Seandainya Thailand kembali mengalahkan Timnas Indonesia pada laga final kali ini maka jumlah gelar mereka bertambah menjadi enam.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Singapura: Leg 2 Lini Belakang Tim Merah Putih Rawan, Sasaran Gempuran Tim Lawan

Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Tak Peduli Siapa Kiper Singapura: Jangan sampai Adu Penalti

Pemain Vietnam Nguyen Van Toan (tengah) berebut bola dengan pemain Thailand Yusef Elias Dolah (kanan) pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium di Singapura. Minggu (26/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP)
Pemain Vietnam Nguyen Van Toan (tengah) berebut bola dengan pemain Thailand Yusef Elias Dolah (kanan) pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium di Singapura. Minggu (26/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/Roslan RAHMAN)
Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved