Breaking News:

5 Langkah Mudah, Gaya Hidup Sehat untuk Bantu Atasi Diabetes Ala Konsep Karnus

PENYAKIT Diabetes merupakan penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Untuk mengatasi penyakit tersebut, satu di antaranya

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/HandOut
Founder Konsep Karnus, Iwan Benny Purwowidodo memberikan pengetahuan tentang Konsep Karnus di Jakarta, Minggu (19/12/2021). 

PENYAKIT Diabetes merupakan penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Untuk mengatasi penyakit tersebut, satu di antaranya dengan menerapkan konsep karnus.

Berdasarkan data dari World Health Organization (WHO) pada 2019, diabetes masih tercatat sebagai 10 besar penyakit penyebab kematian tertinggi di dunia.

Bahkan International Diabetes Federation (IDF) memperkirakan jumlah penderita diabetes di Indonesia bisa mencapai 28,57 juta pada 2045. Jumlah ini lebih besar sekitar 47% dibandingkan tahun 2021, yakni 19,47 juta pasien.

Menurut penelitian ahli kesehatan, penyebab utama terjadinya diabetes adalah pola hidup tidak sehat dan faktor genetik. Khusus untuk faktor pola hidup tidak sehat, hal itu bisa diatasi dengan metode pengobatan medis maupun non medis.

Dalam penelitian sejak 2017 terdapat suatu metode pengobatan baru yang scientific dan sistematis dalam mengatasi masalah penyakit diabetes dengan gaya hidup sehat, mulai mengatur pola makan, memenuhi nutrisi harian, hingga melakukan aktivitas fisik. Gaya hidup sehat itu terangkum secara lengkap dalam konsep kesehatan bernama Karnus.

Konsep Karnus berusaha memahami dan mempelajari sistem tubuh manusia sesuai dengan algoritma Sang Pencipta melalui berbagai ilmu tentang manusia dan alam semesta.

"Konsep Karnus juga mengartikan bahwa tubuh yang sehat, setiap selnya harus mendapatkan asupan nutrisi yang cukup agar dapat beregenerasi," ujar Founder Konsep Karnus, Iwan Benny Purwowidodo, Selasa (21/12/2021).

Oleh karena itu, inti dari setiap masalah kesehatan menurut konsep Karnus berawal dari lambung yang gagal memberikan asupan nutrisi untuk setiap sel dalam tubuh.

Hal ini sesuai dengan pendapat mantan Menteri Pertanian Dr. Ir. Anton Apriyantono, MS bahwa konsep Karnus itu baik, karena berawal dari sebuah filosofi bahwa sumber penyakit berasal dari perut.

“Konsep Karnus ini ternyata membantu percepatan penyembuhan atau pengendalian penyakit-penyakit degeneratif,” ujar Dr Anton Apriyantono melalui keterangannya.

Baca juga: Inilah Jenis Buah-buahan yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Baca juga: Manfaat Daun Ketapang Bagi Ikan Cupang dan Kesehatan Tubuh Manusia, Dapat Menurunkan Diabetes

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved