Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Oknum Asisten Rumah Tangga di Padang Nekat Curi Perhiasan Majikan, Ngaku Terjebak Pinjaman Online

Seorang perempuan nekat mencuri perhiasan milik majikannya di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) baru-baru ini.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Eni (39), seorang asisten rumah tangga (ART), terduga pelaku pencurian perhiasan di Kota Padang, Provinsi Sumbar, saat diamankan di kantor polisi pada Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang perempuan nekat mencuri perhiasan milik majikannya di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) baru-baru ini.

Terduga pelaku yang diidentifikasi berinisial EW alias Eni (39) seorang asisten rumah tangga yang beralamat di Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar.

Selanjutnya, Edi diamankan oleh tim Klewang Polresta Padang pada Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 22.00 WIB di satu komplek perumahan di wilayah Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Awal mula, Eni (39) diduga melakukan pencurian berupa perhiasan pada Rabu (7/7/2021) dan Sabtu (16/10/2021) di rumah majikannya yang berada di Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Itu aplikasi (Pinjol) ilegal, yang mana cara tercepat untuk mendapatkan uang. Hanya dengan satu klik saja sudah bisa langsung cair uangnya," kata Eni.

Eni mengatakan, uang yang dipinjam Rp 1.5 juta setahun yang lalu pada sebuah aplikasi pinjaman online dan yang diterima Rp 1.350 ribu.

Namun, kalau telat membayarnya bunganya mencapai Rp 80 ribu sehari. Dikarenakan sudah lama tidak membayar sehingga bunganya sudah mencapai Rp 8 juta.

"Saya tinggal bersama majikan selama 1 tahun, dan saya ambil perhiasannya berupa kalung, gelang, dan cincin emas," kata Eni.

Eni mengatakan bahwa kalung emas tersebut tidak dijual melainkan digadaikan ke Pegadaian Rp 21 juta rupiah.

"Sebelumnya saya tidak ada bekerja, suami seorang honorer dan anak ada 5 orang," kata Eni.

Baca juga: Daftar 10 Kota Kota Termahal di Dunia Versi Majalah Economist, Tel Aviv Ungguli Paris dan Singapura

Eni (39), seorang asisten rumah tangga (ART), terduga pelaku pencurian perhiasan di Kota Padang, Provinsi Sumbar, saat diamankan di kantor polisi pada Kamis (2/12/2021).
Eni (39), seorang asisten rumah tangga (ART), terduga pelaku pencurian perhiasan di Kota Padang, Provinsi Sumbar, saat diamankan di kantor polisi pada Kamis (2/12/2021). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)
Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved