Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Kronologi Oknum Asisten Rumah Tangga di Padang Curi Perhiasan Majikan, Polisi: Barang Bukti Digadai

Berikut ini kronologi seorang oknum asisten rumah tangga (ART) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang nekat mencuri perhiasan milik ma

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Jumat (11/6/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Berikut ini kronologi seorang oknum asisten rumah tangga (ART) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang nekat mencuri perhiasan milik majikannya.

Terduga pelaku diidentifikasi berinisial EW alis Eni (39) seorang oknum asisten rumah tangga yang beralamat di Jorong IV Suroboyo, Kelurahan Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumbar.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengatakan peristiwa ini diketahui oleh pihaknya berawal dari adanya warga yang melapor bahwasanya emasnya telah hilang dan diduga dicuri.

"Kami dari Satuan Reskrim Polresta Padang telah menerima laporan dari masyarakat yang mengatakan bahwa emasnya telah hilang dicuri," kata Kompol Rico Fernanda menjawan wartawan, Kamis malam kemarin.

Kasat mengatakan dari hasil penyelidikan dapat diungkap bahwa pelakunya adalah asisten rumah tangga dari korban.

"Asisten rumah tangga ini hendak berhenti dari pekerjaannya. Dari sanalah korban merasa curiga kepada pelaku," kata Kompol Rico Fernanda.

Sebelumnya, terduga pelaku menggadaikan emas milik korban di Pegadaian Cabang Siteba dengan meminta tolong kepada teman dekatnya berinisil A.

Pihaknya juga telah meminta keterangan A, yang membenarkan pelaku meminta tolong untuk menggadaikan emasnya.

"Bentuk emasnya ini sesuai dengan bentuk emas milik korban yang hilang," kata Kasat Kompol Rico Fernanda.

Setelah adanya bukti-bukti yang pelaku yang telah mengambil perhiasan itu, Tim Klewang Polresta Padang menangkap Eni, di rumah korban di satu komplek perumahan di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved