Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Oknum Juru Parkir Aniaya Pengunjung Pasar Lubuk Buaya Kota Padang, Hidung Korban Berdarah Kena Tinju

Seorang oknum juru parkir diduga melakukan penganiayaan terhadap warga yang sedang berbelanja di Pasar Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok.Kanit Reskrim Ipda Mardianto Padang
AP (32) seorang terduga pelaku penganiayaan sesaat diamankan oleh tim unit reserse kriminal (Reskrim) Polsek Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang oknum juru parkir diduga melakukan penganiayaan terhadap warga yang sedang berbelanja di Pasar Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolsek melalui Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Mardianto Padang, mengatakan bahwa pelaku saat ini telah diamankan oleh pihaknya dalam dugaan tindak pidana penganiayaan.

Menurutnya, terduga pelaku berinisial AP (32) seorang oknum juru parkir di belakang Bank BRI Pasar Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Baca juga: Juru Parkir di Pantai Padang Berseragam Rompi dan Kartu Identitas, Raju: Berikan Rasa Aman Wisatawan

Sedangkan, korban bernama Azwar Anas (45) warga Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Pelaku diduga melakukan penganiayaan di kawasan parkiran pasar, karena merasa sakit hati kepada korban," kata Ipda Mardianto Padang, Rabu (1/12/2021).

Kata dia, rasa sakit hati AP, yang timbul lantaran korban, diduga tidak mau memberikan uang parkir di Pasar Lubuk Buaya.

"Pelaku memukul bagian hidung korban, sehingga mengeluarkan darah akibat korban tidak mau membayar parkir. Pelaku ini sudah meresahkan dan diduga juga meminta uang jatah preman kepada pedagang," kata Ipda Mardianto.

Lantaran tidak terima mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pelaku (AP), lantas korban pun mendatangi Polsek Koto Tangah untuk membuat Laporan Polisi.

"Bahwa yang bersangkutan (AP) melakukan penganiayaan karena informasinya korban tidak bayar parkir. Apapun alasan pelaku, perbuatannya sudah salah karena main hakim sendiri," kata Ipda Mardianto.

Hal itu sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/83/B/XI/2021/SPKT/Polsek Koto Tangah/Polresta Padang/Polda Sumatera Barat.

"Selanjutnya kita melakukan penyelidikan dan didapat keberadaan pelaku di daerah Sunur, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar," kata Ipda Mardianto.

Baca juga: Giliran Polisi Ringkus Man Kopok, Satu Rekan Oknum Juru Parkir, yang Diduga Memalak di Pantai Padang

AP (32) seorang terduga pelaku penganiayaan sesaat diamankan oleh tim unit reserse kriminal (Reskrim) Polsek Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Selasa (30/11/2021).
AP (32) seorang terduga pelaku penganiayaan sesaat diamankan oleh tim unit reserse kriminal (Reskrim) Polsek Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Selasa (30/11/2021). (Istimewa/Dok.Kanit Reskrim Ipda Mardianto Padang)

Baca juga: Kisah Desi, Juru Parkir di Padang yang Besarkan Lima Orang Anak, Ada yang Beri hingga Rp 200 Ribu

Sebelumnya,  Selasa (30/11/2021), pihaknya mendatangi lokasi keberadaan pelaku (AP) dan berhasil mengamankannya sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saat diamankan pelaku tidak ada melakukan perlawanan dan selanjutnya langsung dibawa ke Polsek Koto Tangah. Kami juga menyerahkan Surat Perintah Penangkapan ke pihak keluarga (AP),"  kata Ipda Mardianto.

Ipda Mardianto mengatakan untuk saat ini pelaku telah mengakui perbuatannya melakukan tindak pidana penganiayaan  terhadap korban Azwar Anas.

Sedangkan, tempat kejadian perkara atau TKP, yakni terjadi di parkiran jenjang Pasar Lubuk Buaya, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved