Breaking News:

Wamentan RI Kunjungi Ponpes di Sumbar, Dorong Korporatasi Pertanian Berbasis Pesantren

Dalam lawatannya ke Sumatera Barat Harvick Hasnul Qalbi melakukan beberapa kunjungan kerja di sejumlah pondok pesantren di Sumbar.

Editor: afrizal
istimewa/kanwil Kemenang Sumbar
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick melakukan lawatan ke Sumbar dan mendatangi beberapa pondok pesantren di Sumbar. Wamentan mengawali Kunjungan Kerja (kunker) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya PP Nurul Yaqin Ambung Kapur, Sabtu (27/11) petang. 

TRIBUNPADANG.COM- Wamentan RI Harvick Hasnul Qalbi melakukan lawatan ke Sumbar dalam rangka kunjungan kerja.

Dalam lawatannya ke Sumatera Barat Harvick Hasnul Qalbi melakukan beberapa kunjungan kerja di sejumlah pondok pesantren di Sumbar.

Mengawali kunjungan kerja di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Wamentan mendatangi PP Nurul Yaqin Ambung Kapur, Sabtu (27/11) petang.

Baca juga: Hari Guru Nasional, Kemenag Fokus Program Afirmasi Guru Madrasah dan Pendidikan Agama

Baca juga: Wawako Asrul Minta FKUB Tingkatkan Toleransi Beragama

Kedatangan Wamentan Harvick beserta rombongan di bandara Internasional Minang Kabau disambut oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy serta Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi beserta jajaran.

Saat tiba di VIP BIM, Wamentan langsung dikalungi kain adat dan makan sirih oleh Wakil Gubernur Sumbar yang didampingi Bupati Padang Pariaman dan Kakanwil Kemenag Sumbar.

Prosesi penyambutan ini merupakan upacara penyambutan adat dari khas Ranah Minang.

Semakin meriah, Wamentan juga disambut dengan tarian tradisional Minangkabau “Ulu Ambek” yang berasal dari Padang Pariaman.

Sebagai lembaga yang menaungi pondok, pada acara pembukaan yang dipusatkan dihalaman kampus PP Nurul Yaqin ambung Kapur, mengawali sambutannya Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi mengharapkan kedatangan Wamen ke Pondok Pesantren beserta rombongan akan membawa berkah bagi pondok pesantren ini.

Ia menilai, sebagai lembaga pendidikan tertua di negeri ini, pondok pesantren banyak menunjukkan peran nyata dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Tak sedikit tokoh nasional dan pemimpin besar yang lahir dari pondok pesantren, lanjutnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved