Dua Pemain Muda Bantu Arsenal Mendulang 3 Poin Penting Kala Menjamu Newcastle di Emirates Stadium

Dua pemain muda berusia 20 tahun bantu The Gooners Arsenal meraup 3 poin maksimal di kandang mereka Emirates Stadium, kala menjamu Newcastle United da

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Mona Triana
twitter.com/@BukayoSaka87
Selebrasi pemain muda Arsenal Bukayo saka usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga yang berkesudahan 2-0 untuk Arsenal. Sabtu (27/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar 

TRIBUNPADANG.COM - Dua pemain muda berusia 20 tahun bantu The Gooners Arsenal meraup 3 poin maksimal di kandang mereka Emirates Stadium, kala menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2021/2022 pekan ke-13. Sabtu (27/11/2021) WIB.

Kedua pemain muda yang berperan penting atas kemenangan The Gooners (Julukan Arsenal) kali ini ialah Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli.

Baca juga: Line-up Arsenal vs Newcastle: Arteta Inginkan The Gunners, Ledakkan The Magpies di Emirates Stadium

Baca juga: Arsenal vs Liverpool: Line-up Milner Pelapis Robertson, The Gunners Manfaatkan Badai Cedera The Reds

Nama-nama diatas merupakan pemain dengan usia yang sama, yakni 20 tahun dan sama-sama lahir di tahun 2001.  

Keduanya mencetak gol pada babak kedua pertandingan, Saka mencetak gol pada menit ke-56, sedangkan Martinelli menyarangkan bola pada menit ke-66.

Baca juga: Leicester vs Arsenal: The Foxes Takkan Mau Kalah di King Power, Meski The Gunners Siap Meledak

Baca juga: Sosok Bintang Arsenal & Man City: Samir Nasri Tampil Bikin Mata Melotot, Posturnya Bobot Berlebih

Fakta menarik atas dua gol yang tercipta di pertandingan ini ialah pencetak gol kedua Martinelli membukukan skor dua menit setelah menginjakkan kaki di lapangan, dan ia masuk menggantikan pencetak gol pertama yakni Bukayo Saka.

Adapun gol dari Bukayo Saka tercipta berkat kerjasama apik dia dengan gelandang serang Arsenal Emile Smith Rowe dan bek kiri Nuno Tavares.

Baca juga: Arsenal vs Tottenham - The Gunners Bakal Diredam The Lilywhites, Mikel Arteta Pasang Tiga Penyerang

Baca juga: The Gunners Tembus 10 Skuad Termahal di Dunia, Duo Manchester Teratas, Arsenal Terbenam di Klasemen

Proses golnya berawal dari Nuno Tavares yang berdiri agak di tengah mengirim umpan ke sisi kiri penyerangan Arsenal, bola diterima Smith Rowe yang kemudian mengirimnya ke Saka yang membuka ruang di sayap kiri.

Lantas pemain bernomor punggung 7 ini mengembalikan bola ke Smith Rowe, yang kemudian mengarahkan bola ke Tavares. Saka yang melakukan pergerakan tanpa bola selanjutnya mendapatkan umpan matang dari Tavares.

Baca juga: AC Milan Kepincut James Rodriguez, Arsenal dan Barcelona Berebutan Renato Sanches

Baca juga: HASIL Chelsea vs Arsenal - The Gunners Menyalak di Kandang The Blues, Gol Penyeimbang Pulisic Batal

Saka kemudian melepaskan tembakan keras terukur dengan kaki kiri, yang menghujam gawang kiper The Magpies (Julukan Newcastle), Martin Dubravka.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta sekiranya pantas mendapat kredit poin, karena melakukan pergantian pemain dengan apik.

Sang pencetak gol pertama Bukayo Saka ditarik keluar pada menit ke-64, dan digantikan oleh pemain depan berpaspor Brazil Gabriel Martinelli.

Baca juga: Derby London Chelsea vs Arsenal - Adu Skema Thomas Tuchel dengan Mikel Arteta di Stamford Bridge

Baca juga: HASIL Arsenal vs Villareal - Kapal Selam Kuning Redam, The Gunners di Markas Tim Meriam London

Hanya butuh waktu dua menit bagi Martinelli untuk membukukan skor.

Bola bergulir di sisi kanan penyerangan Arsenal, bek kanan mereka Tomiyasu mengirim umpan lambung yang membelah pertahanan Newcastle, Martinelli dengan pergerakan liarnya mampu membaca arah bola, dengan leluasa Martinelli menyontek bola dengan kaki kanan hingga menaklukkan kiper Dubravka.

Lebih lanjut, gua gol pemain belia ini sudah cukup membantu Arsenal meraup poin penuh. Dengan 3 poin tambahan kini anak asus Arteta sudah mengoleksi 23 poin dari 13 laga yang sudah dijalani.

Di tabel klasemen liga, Arsenal kini menduduki posisi ke- 5 meski memiliki poin yang sama dengan peringkat ke-4 West Ham United. Namun Arsenal kalah defisit gol dari West Ham, dan West Ham sendiri masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Di sisi lain Newcastle United yang gagal mendulang poin, masih tertahan di dasar klasemen Liga Inggris dengan 6 poin. (*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved