Breaking News:

Viral Buaya Nongol di Padang

Viral Buaya Nongol di Batang Kuranji Surau Gadang, Nanggalo Kota Padang, Warga Rekam Pakai Kamera HP

Viral seekor buaya di media sosial yang muncul di Batang Kuranji, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Su

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/@infopadang_
Terlihat satu buaya, yang viral di Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) baru-baru ini. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Viral seekor buaya di media sosial yang muncul di Batang Kuranji, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) baru-baru ini.

Video buaya ini viral seperti yang diposting oleh akun Instagram @infopadang_ yang memperlihatkan seekor buaya tidak takut dengan kehadiran warga pada Rabu (24/11/2021).

Lantaran, buaya tampak hanya diam saja, sehingga warga dapat mengabadikannya dalam bentuk video melalui kamera HP masing-masing.

Berdasarkan postingan @infopadang_ dituliskan bahwa kemunculan buaya berlokasi di Rt 04/Rw 01, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumbar.

Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono, membenarkan terkait informasi kemunculan buaya tersebut.

Baca juga: Pengakuan Warga Terkait Buaya Makan Ikan di Dalam Keramba, Sudah Biasa Melihat dan Memberi Makan

Ia mengatakan, buaya yang muncul dan viral di media sosial itu termasuk jenis buaya muara (Crocodylus porosus).

"Seekor buaya muara muncul hingga viral di media sosial di Batang Kuranji, Kelurahan Surau gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumbar," kata Ardi Andono, Jumat (26/11/2021).

Kata dia, BKSDA Sumatera Barat melalui Resort Konservasi Wilayah Padang sudah melakukan himbauan kepada masyarakat melalui perangkat RT.

"Kita melakukan himbaun kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan di sungai serta tidak mengganggu satwa buaya muara karena memang sungai tersebut adalah habitat satwa buaya muara," kata dia.

Baca juga: Viral Buaya di Pasaman Barat Nyasar ke Dalam Keramba Ikan, Warganet Tonton Video di Instagram

Pemantauan Berkala

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved