Breaking News:

Berikut Syarat Penerbangan Domestik Garuda Indonesia, Anak di Bawah 12 Tahun Wajib PCR

Pengumuman aturan penerbangan maskapai Garuda Indonesia selama periode PPKM telah diinformasikan di website Garuda Indonesia, garuda-indonesia.com sej

Editor: Mona Triana
tangkap layar dari kompas.com
Berikut syarat naik untuk penumpang dengan penerbangan domestik Garuda Indonesia selama PPKM. Anak di bawah 12 tahun wajib tes RT-PCR. 

TRIBUNPADANG.COM - Pengumuman aturan penerbangan maskapai Garuda Indonesia selama periode PPKM telah diinformasikan di website Garuda Indonesia, garuda-indonesia.com sejak Rabu (24/11/2021)

Dibanding pada aturan sebelumnya yang terbit pada 3 November 2021, terdapat perbedaan bagi penumpang yang telah mendapat dosis vaksin lengkap.

Pada aturan terbaru, terdapat pilihan lain yaitu surat keterangan negatif antigen 1X24 jam atau tes RT-PCR dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Peraturan tersebut berlaku untuk penumpang yang melakukan penerbangan dari atau menuju Jawa, dari atau menuju Bali, dan penerbangan di dalam Jawa.

Baca juga: Penerbangan Internasional di Bandara Internasional Minangkabau Masih Tutup Hingga Akhir 2021

Baca juga: Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Ungkap Hari tanpa Bayangan, Ini Daftar Wilayah dan Waktu

Selain itu terdapat juga hal yang perlu diperhatikan yaitu anak di bawah 12 tahun diwajibkan untuk melakukan tes RT-PCR dalam kurun waktu maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan dan didampingi anggota keluarga melalui bukti Kartu Keluarga atau KK.

Untuk selengkapnya berikut aturan terbaru penerbangan domestik Garuda Indonesia dikutip dari garuda-indonesia.com.

Penerbangan dari atau Menuju Jawa, dari atau Menuju Bali, dan Penerbangan di dalam Jawa

 
- Sertifikat vaksin Covid-19 dengan minimal dosis pertama serta surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR Covid-19 dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan; atau

- Sertifikat vaksin dosis lengkap dan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR Covid 19 dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan/ surat keterangan hasil negatif rapid test antigen dalam kurun waktu 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Penerbangan dari atau Menuju Luar Jawa dan dari atau Menuju Luar Bali

- Sertifikat vaksin minimal dosis pertama serta surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan atau surat keterangan hasil negatif rapid test antigen dalam kurun waktu 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga: Inilah Lima Maskapai Penerbangan Tertua yang Masih Eksis Hingga Saat Ini

Baca juga: Dampak Pandemi Covid-19, Maskapai Penerbangan Ini Dikabarkan Mengalami Kebangkrutan

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved