Breaking News:

Kota Padang Panjang

Padang Panjang Art Fest akan Meriahkan Hari Jadi Kota ke-231 Tahun

Event Padang Panjang Art Festival (Art Fest) yang bertemakan “Workshop/Temu Perupa (Seniman Seni Rupa) Padang Panjang” akan hadir memeriahkan Hari Jad

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG
Event Padang Panjang Art Festival (Art Fest) yang bertemakan; Workshop/Temu Perupa (Seniman Seni Rupa) Padang Panjang, akan hadir memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang, yang ke-231 Tahun. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG -- Event Padang Panjang Art Festival (Art Fest) yang bertemakan “Workshop/Temu Perupa (Seniman Seni Rupa) Padang Panjang” akan hadir memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang, yang ke-231 Tahun.

Kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari, masing-masing di dua tempat yang berbeda dalam Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kasi Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dessy Via Chardena, S.Kom menjelaskan, konsep kegiatan ini adalah ajang temu silaturahmi.

Menurutnya, event Padang Panjang Art Fest tersebut, dijadwalkan akan digelar selama dua hari di dua tempat, yang berbeda.

"Antara lain; di Medan Nan Bapaneh Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) dan di Simpang Empat Pasar Pusat Padang Panjang," ujar Dessy melalui rilis Dinas Kominfo Pemko Padang Panjang, Selasa (23/11/2021).

Pada hari pertama, 29 November di PDIKM kemudian hari kedua, pada 30 November di Pasar Pusat yang dimulai dari pagi hingga sore hari.

Event Padang Panjang Art Festival (Art Fest) yang bertemakan; Workshop/Temu Perupa (Seniman Seni Rupa) Padang Panjang, akan hadir memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang, yang ke-231 Tahun.
Event Padang Panjang Art Festival (Art Fest) yang bertemakan; Workshop/Temu Perupa (Seniman Seni Rupa) Padang Panjang, akan hadir memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang, yang ke-231 Tahun. (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG)

Baca juga: Provinsi Sumatera Barat Butuh Dana Rp 3,5 Triliun, Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Jadi 6,3 Persen

Lebih lanjut, kata Dessy ajang kali ini guna berbagi pengalaman, melukis/merupa bersama seniman seni rupa asal Padang Panjang yang berkiprah di ranah rantau.

“Pera seniman tersebut ada yang berkiprah di Yogyakarta, Padang, Padang Panjang dan kota lainnya."

"Mereka akan melukis bersama dan dan berbagi pengalaman dengan para seniman muda, mahasiswa seni, penikmat seni dan tentunya masyarakat umum yang ada di Kota Padang Panjang,” ungkap Dessy. 

Adapun beberapa seniman ranah/rantau asal Padang Panjang yang akan berpartisipasi pada kegiatan tersebut, kata Dessy, di antaranya Erizal AS, Deni Susanto, Zulkarnaini, Hamzah, Imam Teguh, Yon Indra, Ibrahim dan Yul Hendri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved