Breaking News:

Citizen Journalism

Pantai Mapaddegat, Jati Tuapeijat, Mentawai: Spot Melihat Sinar Mentari di Dua Sisi Pagi, dan Petang

PELESIRAN kali ini dapat diarahkan ke satu obyek wisata Sinaran Kembar Pantai Mapaddegat, yang berada di Gugusan Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.AIDIL SURYA
Dr. Harfiandri Damanhuri, seorang Dosen FPIK, Universitas Bung Hatta saat mengabadikan lewat kamera handphonenya, panorama alam di Pantai Mapaddegat, Pantai Jati Tuapeijat Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumbar baru-baru ini. 

PELESIRAN kali ini dapat diarahkan ke satu obyek wisata Sinaran Kembar Pantai Mapaddegat, yang berada di Gugusan Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat.

Ada relatif banyak tempat untuk menikmati sensasi sekaligus menikmati keindahan panorama alam pantai di Kepulauan Mentawai dan sekitarnya.

Satu di antaranya, di Pulau Sipora atau lokasi wisata bahari yakni, jaraknya relatif agak dekat yaitu; Teluk Mapaddegat.

Bagi pembaca yang hendak mengunjungi Pantai Mapaddegat, Dusun Jati, Desa Tuapeijat, Pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat dilakukan kapan saja.

Lokasinya tidak jauh dari pusat ibu kota kecamatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang berjarak lebih kurang sekitar 4 Kilo meter (KM).

Baca juga: Tinjau Bandara Mentawai Baru, Menhub Budi Karya Sumadi Targetkan, Pembangunan Rampung Agustus 2022

Ilustrasi: Obyek wisata Sinaran Kembar Pantai Mapaddegat, Pantai Jati Tuapejat, yang berada di Gugusan Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat.
Ilustrasi: Obyek wisata Sinaran Kembar Pantai Mapaddegat, Pantai Jati Tuapejat, yang berada di Gugusan Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat. (ISTIMEWA)

Baca juga: Apa yang Dimaksud Tanggung Jawab, Hak, dan Kewajiban Warga Negara Indonesia? Berikut Penjelasannya

Utamanya, saat tiba pada pagi hari selepas waktu Salat Subuh, maka akan dapat menikmati dan saksikanmentari pagi naik perlahan.

Biasanya tampak pancaran sinaran kuning keemasan yang luar biasa. Lanjut, berpendar pada bukaan langit yang maha luas.

Sedangkan, apabila pembaca datang ke Pantai Mapaddegat, mak setiba di lokasi pada waktu sore atau sekira waktu menjelang magrib maka akan dapat menikmati senja yang luar biasa.

Artinya, keindahan senja pun tidak perlu dikejar, melainkan cukup datang kemudian mencari posisi duduk yang tepat guna menyaksikan keindahan fenomena alam tersebut.

Pada saat mentari akan tenggelam, maka seiring perjalanan waktu dalam tempo waktu yang relatif singkat akan terlihat keindahan fenomena alam lainnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved