Breaking News:

Kota Padang Panjang

Kopi Saiyo: Produk Legendaris dari Padang Panjang, Targetkan Jadi Galeri Kopi, dan Coffee Shop

Kopi Saiyo, produk kopi dari Padang Panjang, ternyata hingga kini masih eksis dan bertahan semenjak awal usaha ini berdiri pada 1985 silam.

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran mengunjungi gerai Kopi Saiyo, baru-baru ini di Kota Padang Panjang. Sementara itu, pemilik usaha Kopi Saiyo menargetkan bisnisnya menjadi galeri kopi, sekaligus coffee shop. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANGKopi Saiyo, produk kopi dari Padang Panjang, ternyata hingga kini masih eksis dan bertahan semenjak awal usaha ini berdiri pada 1985 silam.

Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran sempat mengunjungi gerai Kopi Saiyo, baru-baru ini di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Rilis dari Dinas Kominfo Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang yang dikutip redaksi, Senin (22/11/2021) menyebutkan usaha keluarga ini dirintis oleh H Husni Tamrin kemudian berlanjut secara turun-temurun kepada anak dan keluarganya.

Baca juga: MTQ Sukses di Padang Panjang, Wali kota Fadly Amran: Khas, Menarik, dan Terlaksana secara Baik

Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran sempat mengunjungi gerai Kopi Saiyo, baru-baru ini di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran sempat mengunjungi gerai Kopi Saiyo, baru-baru ini di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG)

Baca juga: Padang Panjang Kembali Raih Swasti Saba Wistara, Satu-Satunya Daerah Penerima di Sumatera Barat 

Sementara itu, pemilik usaha Kopi Saiyo menargetkan bisnisnya menjadi galeri kopi, sekaligus coffee shop.

Kopi Saiyo hadir berkat rangkaian proses panjang, yang dimulai dari pemetikan biji kopi berkualitas.

Lebih lanjut, kopi dipilah untuk mendapatkan kualitas kopi yang baik hingga melewati proses penyortiran, sebelum dijemur.

Terakhir, rilis ini menguraikan bahwa biji kopi melewati tahapan roasting hingga tercipta bubuk kopi berkualitas.

Baca juga: Santika Online Travel Fair: Rencanakan Liburan Serumu Segera

Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran mengunjungi gerai Kopi Saiyo, baru-baru ini di Kota Padang Panjang. Sementara itu, pemilik usaha Kopi Saiyo menargetkan bisnisnya menjadi galeri kopi, sekaligus coffee shop.
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran mengunjungi gerai Kopi Saiyo, baru-baru ini di Kota Padang Panjang. Sementara itu, pemilik usaha Kopi Saiyo menargetkan bisnisnya menjadi galeri kopi, sekaligus coffee shop. (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG)

Baca juga: Wali Kota Fadly Amran Resmikan Pakan Akaik di Padang Panjang Expo, Penandatanganan Nota Kesepahaman

Di antaranya, Biji kopi yang dipilih yaitu jenis robusta tanpa campuran, sehingga keaslian dari rasa kopi itu tetap terjaga.

"Kini Kopi Saiyo berusaha untuk terus berinovasi. Dulu kami menggunakan kemasan ekonomis. Kini kami mencoba untuk menggunakan kemasan premium, agar produkya lebih menarik lagi," ujar Soni, pemilik usaha Kopi Saiyo.
Produk ini dibandrol dengan harga Rp 15.000 (ekonomis) sampai Rp 25.000 (premium) untuk 250 gr.

Kopi Saiyo telah merambah pasar nasional dengan memiliki beberapa reseller seperti di Medan, Bandung, Jogja, Jabodetabek, hingga Batam, Kepulauan Riau atau Kepri.

Kopi Saiyo memiliki target untuk membuka galeri kopi, sekaligus coffee shop guna menjangkau kalangan milenial. (*/rls/echa/ezi/niko)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved