Breaking News:

Roadshow Sendratari "Warna Danau" Hadir di Kota Padang, Tampil 20 Pemain dari Kawasan Danau Toba

Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh akan mempertontonkan Sendratari berjudul "Warna Danau" di Convention Center Hotel Truntum, Padang.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Rizka Desri Yusfita
panji rahmat
Nurmatias dan Thompson saat melakukan jumpa pers jelang penampilan Warna Danau di Kota Padang 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh akan mempertontonkan Sendratari berjudul "Warna Danau" di Convention Center Hotel Truntum, Kota Padang, Senin (22/11/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala BPNB Aceh Nurmatias mengatakan proses persiapan pertunjukan Warna Danau ini sudah berlangsung lebih kurang 9 bulan.

"Mulai dari perekrutan, latihan hingga penampilan nanti tim sudah melakukannya lebih dari 9 bulan," ujarnya saat ditemui, Sabtu (20/11/2021).

Pertunjukan Warna Danau ini menurut Nurmatias merupakan bentuk dukungan untuk program pemerintah yaitu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

"Kegiatan ini sengaja dirancang untuk mendukung DPSP Danau Toba agar bisa meningkatkan kualitas pariwisata di Indonesia," ucap Nurmatias.

Sendratari Warna Danau diracik oleh Thompson HS sebagai penulis naskah dan sutradara.

Thompson sendiri merupakan seorang maestro Opera Batak, penerima Anugerah Kebudayaan dari Kemendikbud RI pada tahun 2016.

Sebagai seorang sutradara Warna Danau, Thompson mengaku bahwa dirinya ingin mengangkat keberagaman budaya di kawasan Danau Toba.

"Keberagaman budaya di kawasan Danau Toba belum tergali secara baik melalui dunia seni pertunjukan, terutama dalam satu, garapan dan pangging bergengsi," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved