Breaking News:

Liga 3

Babak 8 Besar Liga 3 Zona Sumbar Berlangsung di Stadion Agus Salim dan Stadion Sungai Sarik Pariaman

Liga 3 2021 zona Asprov PSSI Sumatera Barat akan memasuki fase penyisihan kedua mulai Kamis (18/11/2021).

Penulis: Panji Rahmat | Editor: afrizal
ISTIMEWA
Para peserta rapat koordinasi (Rakor) para anggota panitia pelaksana penetapan tuan rumah babak 8 besar Liga 3 2021. Selasa (16/11/2021) di Padang, Provinsi Sumbar. Rapat juga dihadiri Ketua Panitia Pelaksana Liga 3 2021 zona Asprov PSSI Sumatera Barat, Yulius Dede beserta peserta rakor lainnya. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Liga 3 2021 zona Asprov PSSI Sumatera Barat akan memasuki fase penyisihan kedua mulai Kamis (18/11/2021).

Babak 8 besar akan berlangsung di Stadion Sungai Sarik, Padang Pariaman (Grup E) dan di Stadion H. Agus Salim, Padang (Grup F).

Menghadapi lanjutan kompetisi amatir ini, Ketua PSSI Sumbar Indra Datuak Rajo Lelo usai menghadiri langsung pertemuan teknik (Match Coordination Meeting) babak 8 besar, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Laga Perdana Babak 8 Besar Liga 3 Sumbar, di Grup F Tersaji Derbi 50 Kota

Baca juga: Manajer Meeting Babak 8 besar Liga 3 Sumbar, Ketua Asprov: Kawal Kompetisi tanpa Ada Kecurangan

Indra menyampaikan pelaksanaan Liga 3 zona Sumbar hingga memasuki 8 besar berjalan aman dan lancar.

Kalaupun ada kekurangan semua telah dievaluasi panitia pelaksana.

"Pada hari ini (Rabu, 17/11/2021) kita mengadakan manager meeting 8 tim dengan 2 tim tuan rumah penyisihan 8 besar. Kalau kemarin di awal itu, ada 4 tuan rumah, sekarang jadi 2. Dan itu kita tetap evaluasi seluruh kegiatan. Baik itu panpel dan pihak tuan rumah," ucapnya.

Dia menyebutkan soal evaluasi pelaksanaan Liga 3 di tiap provinsi, Asprov PSSI Sumbar telah melakukan rapat dengan pihak kepolisian.

Mendengarkan arahan Kapolri, Kapolda dan Kapolres.

"Tadi pagi, semuanya rapat dari jam 9 pagi sampai 12 siang selesai. Perjanjian kerjasama dan hal hal apa saja yang dibahas di Liga 1 dan Liga 2 dan Liga 3. Alhamdulillah, semua lancar. Dan itu kita tinggal menjalankan," sambungnya.

Baca juga: Dua Lipa FC Kandaskan Asa Persepak Payakumbuh di Liga 3 Sumbar, Bobol Gawang Lawan 5 Gol Tanpa Balas

Baca juga: Dua Lipa FC dan Batang Anai FC Lengkapi Tim yang Berlaga di Babak 8 Besar Liga 3 Sumbar

Hanya saja, menurut Indra memang banyak evaluasi-evaluasi yang dilakukan Polri. Tapi, disarankan menjaga prokes selama kompetisi berjalan.

Dan juga menjaga bagaimana sepak bola Indonesia itu, termasuk Liga 3 terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan dan negatif.

"Contohnya, masalah wasit juga. Mafia bola jadi perhatian. Itu antisipasinya disiapkan oleh Polda semua. Jadi tidak bisa bermain-main. Dan kita dari provinsi, dari Asprov PSSI menekankan kepada perangkat pertandingan untuk selalu berhati-hati. Jangan sepak bola Sumatera Barat ini terkotori dengan hal hal yang tidak bagus," urainya. 

Laga hari pertama penyisihan 8 besar akan mempertandingan PSKB Bukittinggi vs Batang Anai FC Padang Pariaman di Grup E. Dan duel perdana grup F, "Derby Luhak 50 Kota", Gasliko vs PS Aroma Taram. Kick off serentak pada jam 15.30 WIB. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved