Breaking News:

Padang Panjang

Balai Rehsos Kemensos RI Kagum dengan Rumah Healing Kota Padang Panjang

Bantuan tersebut diberikan pihak Rehsos saat melakukan kunjungan ke Pusat Kesehatan Sosial Rumah Healing Kota Padang Panjang, Senin (15//11).

Editor: afrizal
Kominfo Padang Panjang
Balai Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Penyandang Disabilitas Sensorik Netra "Tam Miyat Bekasi " Kementerian Sosial RI menyerahkan bantuan atensi kepada 27 penyandang disabilitas sensorik netra di Kota Padang Panjang. 

 TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG- Kehadiran Pusat Kesehatan Sosial Rumah Healing Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mendapat apresiasi dari  Balai Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Penyandang Disabilitas Sensorik Netra "Tam Miyat Bekasi " Kementerian Sosial RI.

Rumah Healing ini mampu mengembangkan fasilitas multilayanan kepada semua PPKS.

Berkunjung langsung, Senin (15//11/2021), Yufsin Sumirna kagum dengan fasilitas, program serta tenaga yang ada. 

“Saya baru kali ini menemukan Rumah Healing seperti ini. Di kabupaten/kota lain baru bersifat parsial, tidak selengkap ini. Baik fasilitas, program serta tenaga yang ada,” ujar Yufsin Sumirna dari Balai Rehsos Kemensos seperti rilis yang TribunPadang.com terima.

Baca juga: Padang Panjang Kembali Raih Swasti Saba Wistara, Satu-Satunya Daerah Penerima di Sumatera Barat 

Balai Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Penyandang Disabilitas Sensorik Netra "Tam Miyat Bekasi " Kementerian Sosial RI juga menyerahkan bantuan atensi kepada 27 penyandang disabilitas sensorik netra di Kota Padang Panjang.

Bantuan yang disalurkan tersebut meliputi kebutuhan dasar yang terdiri dari 10 kg beras, 1 sak telur, 10 kotak susu Milo UHT, 2 kg kacang hijau, 1 liter minyak goreng dan 2 kg gula serta roti kaleng.

Kepada penerima diberikan bantuan transportasi sebesar Rp 100 ribu.

Bantuan diserahkan Muhammad Yufsin Sumirna didampingi Kabid PPRS Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang, Medi Rosdian, beserta staf dan TKSK, Lili Yusnaini serta Amperianis dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Wali Kota Fadly Amran: Pelaksanaan MTQ Makin Kukuhkan Padang Panjang, Sebagai Kota Serambi Mekkah

Yufsin Sumirna mengapresiasi keberadaan Rumah Healing yang mampu mengembangkan fasilitas multilayanan kepada semua PPKS.

“Saya baru kali ini menemukan Rumah Healing seperti ini. Di kabupaten/kota lain baru bersifat parsial, tidak selengkap ini. Baik fasilitas, program serta tenaga yang ada,” akunya.

Ke depan, katanya, masih terbuka peluang untuk mengusulkan bantuan lainnya.

Tidak hanya bantuan kebutuhan dasar, bisa juga alat bantu seperti alat bantu dengar, kursi roda, kaki palsu dan lainnya.

Medi Rosdian mengatakan, pihaknya juga akan terus berupaya untuk mengusulkan beberapa bantuan lain yang sekiranya dapat diberikan kepada para penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang.

“Atas nama Pemko, kami mengucapkan terima kasih kepada Balai Rehsos yang telah menyalurkan bantuan. Mudah-mudahan dapat digunakan dan bermanfaat bagi kawan-kawan disabilitas sensorik netra di Kota Padang Panjang,” tutupnya.

Bagi penerima bantuan yang tidak sangup hadir dilokasi pihaknya juga mengantarkan bantuan tersebut langsung ke rumah yang bersangkutan.(rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved